Anton Raksadiwangsa Kembali Mencalonkan Diri Kepala Desa Sundakerta

Anton Raksadiwangsa Kembali Mencalonkan Diri Kepala Desa Sundakerta

Tasikmalaya Ketikone – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tasikmalaya pada bulan September 2023 mendatang kini sudah memasuki tahapan pendaftaran bagi para bakal calon kepala desa yang akan turut berkompetisi, dimana panitia Pilkades sudah membuka pendaftaran pada tanggal 10 Juli 2023 kemarin dan akan ditutup pada 20 Juli 2023 mendatang.

Adapun desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di bulan September 2023 mendatang yaitu Desa Sundakerta kecamatan Sukahening, panitia Pilkades pun sudah membuka pendaftran bagi para bakal Calon Kepala Desa Sundakerta dengan menyediakan formulir Pendaftaran.

Seperti diketahui; Kata, Agus Wowo selaku wakil ketua panitia Pilkades Sundakerta saat dihubungi melalui sambungan telepon WhatsApp (WA) mengatakan, alhamdulillah untuk pembukaan pendaftaran bagi calon kepala desa di desa Sundakerta sudah dibuka sejak tanggal 10 Juli 2023 lalu sesuai dengan peraturan ataupun tahapan pilkades, ucapnya.

“Adapun yang sudah mengambil formulir pendaftaran sampai hari ini Jumat (14/07/2023) baru satu bakal calon kepala desa yaitu pak Anton Raksadiwangsa,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, Agus Wowo menerangkan, berkas yang sudah masuk melalui bagian administrasi nantinya akan di verifikasi dan validasi sesuai dengan Peraturan Bupati (PERBUP), dan bila ada kekurangan kami akan sampaikan segera kebakal calon untuk diperbaiki ataupun dilengkapi dengan jeda waktu yang telah ditentukan, terangnya.

“Selain itu juga, ketika nanti sampai tanggal 20 Juli 2023 mendatang pendaftar baru satu calon, tentunya kami akan memperpanjang pembukaan pendaftaran sesuai tahapan yang ada, yaitu sampai tanggal 02 Agustus 2023,” katanya.

Agus Wowo juga berharap, kami selaku panitia pilkades di desa Sundakerta ini berharap, dimana sudah memasukinya tahapan pilkades serentak ini, mudah-mudahan pilkades di desa Sundakerta berjalan aman, lancar dan kondusif, ” harapnya.

Seperti halnya bakal calon kepala desa yang sudah mendaftar yang juga selaku kepala Desa Sundakerta yaitu Anton Raksadiwangsa mengatakan, dengan ucapan do’a Bismillahi tawakkaltu alallah la haula wala quwwata illa billahil aliyul adzim, pada hari Rabu 12 Juli 2023 kemarin, saya melaksanakan pendaftaran calon kepala Desa Sundakerta masa bakti 2023-2029, dan alhamdulillah telah diterima oleh panatia,” katanya.

“Untuk selanjutnya saya menunggu hasil penetapan calon. Adapun tujuan mencalonkan kembali sebagai kepala desa, tiada lain untuk melanjutkan perjuangan dalam mewujudkan visi-misi yang bersumber dari aspirasi masyarakat dan di padukan dengan dasar pemikiran yang Alloh SWT anugerahkan di dalam diri pribadi,” jelas Anton Raksadiwangsa.

Harapan besar bagi saya kepada seluruh warga masyarakat desa Sundakerta diantaranya, 1. Marilah kita saling mendo’akan, dari saya semoga seluruh warga masyarakat senantisa di beri umur panjang, sehat, di beri limpahan rezeki untuk bekal beribadah kepada Alloh SWT. Jadikanlah momentum pilkades ini sebagai sarana silaturahmi bagi kita semua dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang lebih unggul dan bermartabat serta menjunjung tinggi demokrasi demi kemajuan desa. Ungkapnya.

“Karena sejatinya antara dipilih dan memilih merupakan hak bagi seluruh Warga Negara Indonesia. Siapa pun yang maju dalam pilkades di Desa Sundakerta semoga memiliki cita-cita luhur yang sama dengan niat beribadah, mengabdi dan berbakti kepada negeri melalui Desa Membangun,” ucapnya.

Anton Raksadiwangsa juga berharap, mudah – mudahan apa yang telah saya kerjakan di periode pertama bersama perangkat/BPD/LKD, ada karya nyata yang bisa diterima dan bermanfaat, sehingga menjadi ladang amal baik bagi kami semua dan mampuh menumbuh kembangkan kepercayaan yang penuh dari seluruh masyarakat Desa Sundakerta kepada saya untuk melanjutkan perjuangan dan menjaga marwah Desa, guna mewujudkan masyarakat Desa Sundakerta yang “CERDAS, MANDIRI, MAJU,” ujarnya.

Reporter:Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *