PPK Tanjungjaya Rapat Pleno Penghitungan Suara Ulang 625 Kotak Suara

PPK Tanjungjaya Rapat Pleno Penghitungan Suara Ulang 625 Kotak Suara

Kab. Tasikmalaya Ketikone – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) Kecamatan, Kecamatan Tanjungjaya menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Penghitungan Suara Pemilu 2024 selama dua hari Selasa – Rabu (20-21/02) bertempat di Gedung PGRI Jl. Pasir Jaya Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya,” rabu (21/02/2024)

Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Penghitungan Suara di kawal ketat aparat TNI Polri Muspika Kecamatan Tanjungjaya, Koramil Sukaraja, serta di hadiri para saksi Parpol, Panwascam , PPS dan KPPS serta undangan lainnya.

Nurhasan Ketua PPK Kecamatan Tanjungjaya menyampaikan Alhamdulillah hari ini kita telah selesai melaksanakan Rapat Pleno terbuka Perolejan Penghitungan Suara Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar di Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya

Sementara itu di Kecamatan Tanjungjaya ada 7 Desa, 125 TPS, 625 Kotak Suara. Rapat Pleno Penghitungan Suara tersebut di mulai hari kemarin, selasa (20/02) jam 08.00 WIB – 02 : 00 WIB yang pertama sebanyak 5 (lima) Desa dan untuk 2 (dua) Desa nya lagi dilanjut besok pagi jam 08 : 00 WIB selesai pukul 11: 00 WIB siang dan langsung bikin berita acara untuk para saksi serta dari PAC partai politik,” ujarnya.

Selanjutnya setelah selesai penghitungan suara langsung bikin berita acara serta penandatanganan, dari saksi-saksi dan juga saksi partai, kita langsung angkut kotak suara sebanyak 625 Kotak suara, dari 125 TPS dengan memakai mobil truk menuju ke Gudang KPU Kabupaten dengan pengawalan ketat dari pihak TNI, Polri yang berada di kecamatan Mangunreja,” tuturnya.

Seperti diketahui untuk suara Caleg daerah di wilayah Tanjungjaya tidak ada yang mendominasi semua hampir rata, kecuali hasil suara untuk pemilihan Presiden itu di dominasi suara no urut 02 yaitu Prabowo – Gibran

Sedangkan untuk kendala ketika penghitungan paling dalam penulisan salinan, akan tetapi Alhamdulillah tidak mengurangi ataupun tidak merubah perolehan suara dan itu aman singkron

Makanya di dalam Rapat Pleno ini kita terus berkoordinasi dengan Panwaslu dan para PAC parpol juga saksi-saksi bahwa ketika ada kesalahan menulis kita langsung buka “C1″ Panwas, kita buka dan kita betulkan bersama sama di sinkronkan,” paparnya.

Ia pun berharap Pemilu tahun 2024 ini bisa berjalan Kondusif, aman dan terkendali tidak ada apapun intinya sukses tanpa ekses khususnya di wilayah Kecamatan Tanjungjaya,” harapnya.

Reporter:Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *