H. Agus Tajudin: Adanya Kekompakan Dan Kebersamaan Pekerjaan Bisa Selesai

H. Agus Tajudin: Adanya Kekompakan Dan Kebersamaan Pekerjaan Bisa Selesai

Kab.Bandung Ketikone – Kepala Desa Sukamukti H. Agus Tajudin S. Pd, kekompakan dan kebersamaan dalam melakukan pekerjaan pasti akan cepat selesai, hal ini dikatakannya usai melakukan padat karya tunai (PKT) di anak sungai Situ Bekok sampai wilayah Curug, Desa Sukamukti Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung (28/12/2023).

Menurut H. Agus Tajudin Alhamdulilah pada hari ini kami dari Pemdes Sukamukti, bersama warga, kurang lebih sekitar 120 orang melakukan kerja bakti padat karya tunai (PKT) untuk membersihkan anak sungai Citarum diwilayah Desa Sukamukti.

Dengan adanya padat karya tunai ini selain menjalin silatuhrahmi dan kebersamaan antara pemerintahan desa dengan warga masyarakat biasa dan para petani, dimana kerja bakti ini agar sungai tersebut bersih dan rapih juga bisa mengaliri air pada para petani.

Kekompakan dan kebersamaan ini harus bisa dijaga, tinggalkan isu – isu yang tidak jelas, pertanyakan pada kepala desa secara langsung ada program apa saja yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, buang dengki dan iri hati, lupakan perbedaan sewaktu pemilihan kepala desa karena itu merupakan demokrasi dan hargai bagi yang sudah menang, karena kita satu wilayah yaitu wilayah Desa Sukamukti.
Ayo kita bersama – sama dukung program Desa Sukamukti, karena kalau sudah terlealisasi dan terlaksana manfaatnya buat masyarakat, bukan untuk kepala desa atau perangkat desa, karena kepala desa harus dekat dengan masyarakatnya.

Bagaimana bisa maju desa tersebut kalau tidak ada kebersamaan antara pemdes dan masyarakat, karena kemajuan suatu wilayah (desa) karena ada kekompakan antara pemdes dan masyarakat, perlu juga diketahui suatu program ada juklak fan juknisnya (aturan/ketentuan) tidak sembarang bahwa anggaran program buat ini digunakan buat yang lain itu salah tetapi ketentuan program yang dijalankan seseuai dengan peruntukannya.

Saya disini sekaligus memberikan pemahaman, pengetian dan keterbukaan agar semua masyarakat yang ada di Desa Sukamuti bisa mengetahui secara jelas dan transfaran, selain dari pada itu nanti ditahun 2024, tepatnya tanggal 14 Februari pada hari Rabu masyarakat jangan lupa untuk mencoblos, pergunakan hak pilih, pilih wakil rakyat yang bisa dikenal, karena kita sebagai pemdes harus punya partner, dimana kalau menggunakan anggaran desa tidak akan terpenuhi tetapi jika diwilayah kita punya salah satu dewan tentunya dewan tersebut akan membantu wilayahnya menggunakan aspirasi dewan. “Pungkasnya

 

Reporter:Dk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *