Hj Siti Mufattahah Dorong Program Desa Yang Ada di Tasikmalaya

Hj Siti Mufattahah Dorong Program Desa Yang Ada di Tasikmalaya

Tasikmalaya Ketikone – Anggota DPR-RI Komisi XI Fraksi Demokrat Hj Siti Mufattahah mendorong adanya Program di setiap desa di Kabupaten Tasikmalaya mengutamakan visi-misi perekonomian masyarakat Desa. Rabu 01/11/2023

“Kita itu menjadikan Desa berdaya secara ekonomi, jumlah Desa Mandiri itu dari berkembang menjadi maju. Dari maju langsung ke mandiri yang lebih banyak.”Ucap Hj Siti Mufattahah, PSi., MBA anggota DPR-RI, Senin (1/11/2023).

Siti Mufattahah mengatakan salah satu yang harus dipikirkan para Kepala Desa yaitu peningkatan UMKM yang ada di wilayah Desa masing-masing.

“UMKM menjadi pendongkrak terhadap ekonomi di wilayah Desa.”Ungkap Politisi Demokrat.

Lanjut Hj Siti Mufattahah, “UMKM Desa yang berlevel tentu sudah mengarah ke ekspor. Karena ekspor sangat cepat mendongkrak perekonomiam di wilayah Desanya.

“Kami memberikan PR kepada mereka untuk menyiapkan produk dulu, misalkan mendorongnya lebih maju kita siap asalkan kesiapan barangnya terpenuhi, jalurnya. Apalagi sudah ekspor tinggal kita poles dalam pelompatan yang jauh dalam memaksimalkan ekspor lebih baik lagi.”Tambahnya.

Diharapkan Komisi XI itu setiap Desa pandai me-manage produk-produk yang diunggulkan apalagi potensi eskpor.

Menyikapi Dana Desa Hj Siti Mufattahah menjelaskan, “mengenai Dana Desa sejauh ini, ia mengatakan perlu diperhatikan Dana Desa pelaporanya harus di tertibkan, “ucapnya

Sehingga, tidak ada keterlambatan waktu yang bisa mengakibatkan tersendatnya pencairan Dana Desa (DD)

“Karena bakal mengakibatkan pinalty yang di terima oleh Desa, karena itu tidak bisa memenuhi adminitrasi pelaporan dengan baik.”Bebernya.

Selain itu, Kabupaten Tasikmalaya harus bersyukur bisa mendunia melalui generasi milenialnya. “Katanya

Kabupaten Tasik adalah sebuah daerah memiliki Sejarah Budaya yang luar biasa.

“Kami yakin nenek moyang kita yang ada di Kabupaten Tasikmalaya punya trah luar biasa yang nantinya akan turun ke generasi lain.”Pungkas Dia

Reporter:Ditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *