Ruli Yuliana: Banyak Tugas Yang Harus Dilakukan Oleh Karang Taruna Kabupaten Bandung

Ruli Yuliana: Banyak Tugas Yang Harus Dilakukan Oleh Karang Taruna Kabupaten Bandung

Kab.Bandung Ketikone – Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung, Ruli Yuliana dalam “Bina Wilayah Karang Taruna Kabupaten Bandung” di Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung pada hari Selasa (31/10/2023).

Dalam Kesempatan tersebut Ruli Yuliana mengatakan, Alhamdulilah pada kesempatan kegiatan bina wilayah ke 27 diwilayah Kecamatan Kutawaringin, dan akan berlanjut di Kecamatan Soreang.

Menurut Ruli, apa itu bina wilayah? ” yang pertama (1) kita melakukan pembinaan kesetiap kecamatan dan desa, sehubungan wilayah Kabupaten Bandung yang cukup luas, maka tidak secara langsung bisa berkomunikasi secarang langsung dengan teman – teman yang ada di kecamatan dan di desa, makanya hari ini kita hadir,
terkait rapat kerja daerah tahun 2023 yang perlu disampaikan dimana dari hadil rapat tersebut banyak program yang membutuhkan kolaburasi, partisipasi dan dukungan dari para pengurus kecamatan dan desa.

Yang ke 2, terkait perubahan anggaran dasar, anggaran rumah tangga karang taruna berdasarkan hasil temu karya karang taruna – karang taruna nasional 2023 di Bogor, jadi hari ini ada beberapa perubahan terkait anggaran dasar dan anggaran rumah tangga karang taruna.

Yang ke 3, hari ini kita menyampaikan resepsi pemahaman sebagai apa itu karang taruna?, status kedudukannya seperti apa?, maka itu kita samakan kembali seperti apa?, kadang – kadang masih ada perbedaan pemahaman terkait karang taruna, makanya kita kedepan kita akan melakukan bina wilayah keseluruh kecamatan dan mudah – mudahan dari hasil ini kita bisa memberikan pencerahan dari teman – teman yang ada diwilayah Kecamatan dan desa.

Dan yang terakhir kita pun ikut membantu panitia dalam hajat pemilu 2024, karena seluruhnya masyarakat belum tahu bahwa akan ada pelaksanaan pileg di bulan Februari tahun 2024, dan pilkada serentak di bulan November tahun 2024, makanya hari ini pun melakukan sosialisasi, minimal karang taruna menjadi jembatan untuk menyampaikan pada masyarakat bahwa tahun depan kita akan menghadapi pilpres, pileg, pemilihan DPD dan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaan pemilu di tahun 2024 nanti.

Reporter:Dk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *