Desa Geresik Jamanis Sambut Tahun Baru Islam 14445 H dan Jelang Hari Jadi Tasikmalaya Ke 391

Desa Geresik Jamanis Sambut Tahun Baru Islam 14445 H dan Jelang Hari Jadi Tasikmalaya Ke 391

Tasikmalaya Ketikone – Sambut Hari besar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, dan menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-391 serta HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Pemerintah Desa Geresik kecamatan Jamanis menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) bersama para perangkat dan lembaga desa.

Rakor tersebut dilaksanakan dilantai 2 kantor pemerintah desa Geresik yang dihadiri oleh para perangkat desa serta lembaga desa, dan Rakor tersebut dipimpin langsung oleh kepala desa Geresik Taufik Rohman. Selasa (18/07/2023).

Kepala desa Geresik Taufik Rohman usai melaksanakan Rakor menyampaikan, pelaksanaan Rakor pada hari ini merupakan bentuk kesiapan kami menjelang pawai ta’aruf, dimana kami dari pemerintah desa Geresik dengan adanya kegiatan untuk menyambut 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini harus disambut dengan suka cita sebagai umat Islam, ucapnya.

“Kami berharap, dengan peringatan 1 Muharram 1445 H, dapat meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan kami kepada Alloh SWT, dan semoga pemerintah desa serta warga masyarakat desa Geresik tenram, aman, nyaman juga sejahtera, dan semuanya masyarakat desa Geresik berakhlakul karimah,” harapnya.

Adapun untuk memperingati hari jadi kabupaten Tasikmalaya ke-391, Taufik Rohman menuturkan, Alhamdulillah pemerintah desa Geresik sedang dalam persiapan untuk menyambut hari jadi kabupaten Tasikmalaya, diantaranya untuk Pembuatan gapura desa, Persiapan untuk lomba jampana serta Senam Germas, dan kegiatan ini adalah untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H dan juga memperingati hari jadi kabupaten Tasikmalaya, tuturnya.

“Sedangkan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 akan dilaksanakan Tasyakur binnimah yang di adakan di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Dengan rangkaian kegiatan tersebut, saya berharap antara pemerintah desa dengan masyarakat juga instansi lainnya bisa lebih berkesinambungan, bersinergi, khususnya desa Gresik untuk bisa lebih maju lagi dan juga berdaya saing dengan desa-desa yanga ada di Indonesia, mudah-mudahan kegiatan tersebut besar manfaatnya juga ada kemajuan di semua sektor, harap Taufik Rohman Kepala Desa Geresik.

Reporter:Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *