Desa Buniasih Kadipaten Salurkan Domba Sebanyak 120 Ekor

Desa Buniasih Kadipaten Salurkan Domba Sebanyak 120 Ekor

Tasikmalaya Ketikone – Bertempat di GOR desa Buniasih kecamatan Kadipaten, pemerintah desa Buniasih menyalurkan bantuan sebanyak 120 ekor domba untuk masyarakat, dimana hal tersebut untuk menjaga stabilitas pangan di daerah, sehingga melalui program ketahan pangan yang didanai dari dana desa diharapkan pangan untuk masyarakat dapat terpenuhi dan terjaga dengan baik.

Kepala desa Buniasih Dede Egi Ramdani N, S.M, menyampaikan, melalui program ketehanan pangan ini, diharapkan ketersediaan pangan dapat dijangkau berbagai pihak mampu ikut menjaga stabilitas ekonomi nasional di tengah dinamika global, ucapnya. Kamis (13/07/2023).

“Maka dari itu, ketahanan pangan perlu menjadi fokus untuk ditingkatkan dengan mewujudkan pangan yang berdaulat (food sovereignty) dan mandiri (food resilience),” jelasnya.

Dede Egi Ramdani N, S.M juga selaku kepala desa berharap, dengan disalurkannya ketahanan pangan berupa 120 ekor Domba ini dapat berkembang dengan baik dan ketahanan pangan di wilayah desa Buniasih ini tetap seimbang, semoga saja dengan didukung oleh semua pihak, program ketahanan pangan di desa kami sukses, harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 1204/Ciawi Kapten Inf Suhana, dimana dengan adanya bantuan ternak domba ini diharapkan masyarakat dapat menjaga dengan baik, karena bantuan ternak ini menggunakan anggaran dana desa, dimana uang dari rakyat kembali lagi untuk rakyat, katanya.

“Selain itu juga saya berharap, ketahanan pangan melalui ternak domba ini ketika dikelola dengan baik, tidak menutup kemungkinan kedepannya semoga dan mudah-mudahan di desa Buniasih ini dapat menjadi penghasil ternak domba, sehingga ketahanan pangan yang dicanangkan berjalan sukses,” harapnya.

Aiptu Wawan Marwan selaku Kanit Binmas Polsek Kadipaten pun menambahkan, program ketahanan pangan melalui ternak domba ini, yang didanai melalui dana desa saya menghimbau kepada warga dapat merawat dengan baik, sehingga nantinya dapat berkembang, imbuhnya.

“Jadi apa yang sudah diberikan oleh pihak pemerintah desa tentang program ketahanan pangan melalui ternak domba ini jangan sampai habis, mohon dirawat dengan baik, dengan cara-cara memelihara yang baik sudah disampaikan juga tadi, jadi sekali lagi semoga masyarakat bisa menjaga program ketahanan pangan ini untuk terus berkembang di desa Buniasih ini,” pungkasnya.

Reporter:Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *