BKPRMI Mangunreja Gelar Wisuda Santri TK/TPA di Gedung Pramuka

BKPRMI Mangunreja Gelar Wisuda Santri TK/TPA di Gedung Pramuka

Tasikmalaya Ketikone – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Mangunreja menggelar Wisuda Santri TK/TPA di Gedung Pramuka Jl. Mangunreja, Minggu (18/06/23)

Dengan mengusung tema “Melahirkan Generasi Qurani Menyongsong Masa Depan Gemilang Yang Berakhlakul Karimah” DPK BKPRMI Kecamatan Mangunreja mewisuda 220 santri yang disaksikan langsung Ketua DPK BKPRMI, Sekdes Desa Salebu, para Kepala TK/TPA, ustaz/ustazah dan orang tua santri.

Holis Saeful Milah selaku Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Mangunreja menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua yang telah mengarahkan anak-anaknya untuk masuk di Taman Kanak-kanak Pendidikan Al’Quran dan merupakan moment bersejarah bagi anak-anak santri dan orang tua.

“Kedepan TK/TPA ini harus bersanding dengan sekolah normal, jadi wajib bagi siswa yang muslim untuk masuk ke TK/TPA terdekat. Hal ini agar anak-anak kita menjadi generasi qur’ani, taat beragama, menghormati orang yang lebih tua dan berakhlak mulia benar-benar tercapai, ” ujar Holis

Menurutnya, mencetak generasi Qur’ani adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab BKPRMI atau ustadz/ustadzah, komponen dasar untuk membangun generasi Qur’ani yaitu, Pemerintah, BKPRMI, orang tua santri, ustadz/ustadzah dan santri

“Kendati demikian semua komponen ini harus bersinergi dan berkolaborasi agar di Kecamatan Mangunreja tercipta generasi qur’ani,” terangnya.

Kepada orang tua santri Holis berpesan agar anak-anak, para santri jadilah yang terbaik, dan terus membaca Al’Quran. “Kepada para ustadz dan ustadzah terimakasih karena telah mendidik anak-anak dalam belajar membaca Al’Quran,” pungkasnya.

Reporter:(Day)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *