Dra. Hj. Tia Fitriani Berharap Sosialisasi Penyebarluasan Perda, Hak – Hak Anak Bisa Terlindungi

Dra. Hj. Tia Fitriani Berharap Sosialisasi Penyebarluasan Perda, Hak - Hak Anak Bisa Terlindungi

Bandung Ketikone – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Fraksi Nasdem, Dra. Hj. Tia Fitriani laksanakan Sosialusasi Penyebarluasan PERDA Provinsi Jawa Barat No 3 tahun 2021, tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Gandasari, Solihin Rijal, Kepala Desa Banyusari, Katapang, Sangkanhurip, Pangauban dan Sukamukti disertai para istri, serta undangan lainnya, yang dilaksanakan di Gor Desa Gandasari, Desa Gandasari Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung Selasa (23/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Hj. Tia mengatakan, sosialisasi ini sangat penting, agar semua lapisan masyarakat bisa tahu dan mengerti, dimana hak – hak anak bisa terlindungi.

Sebab anak adalah amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa harus dijaga, karena dalam dirinya melekat harkat, martabat dan hak – hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi.

Hak anak juga merupakan bagian dari hak asasi manusia yang termuat dalam UUD tahun 1945 dan Konvensi PBB tentang hak anak – anak yang dikelompokan 4 hak dasar, diantaranya, 1. Hak untuk bertahan hidup (survival right), 2. Hak untuk tumbuh dan berkembang (development right), 3. Hak atas perlindungan (protection right) dan ke 4. Hak untuk berpartisipasi (particcipation right).

Hal ini tentunya menurut Hj. Tia, anak merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki peran strategis dalam menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara di masa depan. “ungkapnya.

Kepala Desa Gandasari Soluhin Rijal, berikan apresiasi dan dukungan pada anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, khususnya Hj. Tia Fitriani dari Fraksi Nasdem, dimana yang terus mensosialisasikan PERDA Provinsi Jawa Barat No 3 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak diseluruh Kabupaten Bandung, dan pada hari ini di Desa Gandasari.

Saya cukup lama mengikuti sepak terjang beliau, yang terus blusukan ke desa – desa, bukan hanya acara ini saja, tetapi berbagai hal yang diinginkan oleh masyarakat selalu dibantunya.

Semoga apa yang dilakukan beliau bisa ditiru oleh anggota dewan lainya, dan saya lihat hanya beliau yang konsisten selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Bandung.”pungkasnya.

Reporter:Dk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *