Ketua DPRD Asep Sopari Al Ayubi,Dorong Pemkab Untuk Segera Perbaiki Jalan Amblas Di Cidugalen

Ketua DPRD Asep Sopari Al Ayubi,Dorong Pemkab Untuk Segera Perbaiki Jalan Amblas Di Cidugalen

Tasikmalaya Ketikone – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya untuk segera memperbaiki jalan yang amblas akibat tergerus air di Kampung Cisolok Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi saat melakukan peninjauan ke Jalan yang amblas, Senin (8/5/2023).

Asep Sopari Al Ayubi Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengatakan jalan yang menghubungkan Kecamatan Cigalontang dan Kecamatan Sariwangi tersebut harus segera diperbaiki karena merupakan akses jalan untuk aktivitas warga.

“Saya minta Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terutama Bapak Bupati untuk bisa menyelesaikan dengan secepatnya,” ucapnya.

Karena Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya setahu saya setiap tahun selalu menganggarkan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT)

“Lanjut Ia menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas gabungan yang sudah melakukanan penanganan dengan cepat mengevakuasi material-material jalan yang amblas tersebut.

“Saya selaku Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para relawan TNI-Polri, BPBD, Basarnas cepat tanggap dalam memberikan pelayanan pertama kepada masyarakat pengguna jalan ini dengan memberikan informasi dan melakukan langkah-langkah antisipatif.” Tandasnya.

Sementara itu Rudi ubeed Pengurus KNPI DPK Kecamatan Sariwangi mengungkapkan saya mohon kepada pihak terkait, Pemkab Tasikmalaya terutama bupati agar secepatnya diperbaiki jalan amblas tersebut.

Karena jalan ini digunakan untuk kemajuan masyarakat sekitar sebagaimana mestinya bisa di gunakan untuk laju ekonomi masyarakat, semangat juang dalam menjalankan pendidikan bagi anak-anak, dan menambah kenyamanan pelayanan kesehatan bagi orang sakit.”Ungkapnya

Saat ini boleh-boleh saja menggunakan jalan yang lama diperbaiki kembali, akan tetapi jangan di lama-lama, karena sebelumnya jalan tersebut pernah memakan korban jiwa.

“Sekarang pemerintah menggunakan kembali jalan tersebut untuk sementara waktu, apalagi Kepolisian telah menyampaikan jangan digunakan pada malam hari karena menyangkut jiwa manusia,” katanya.

Reporter:Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *