Puasa Ramadhan Tak Buat Kendor Disiplin Prajurit Kodim 1501/Ternate Dalam Mengikuti Upacara Bendera

Puasa Ramadhan Tak Buat Kendor Disiplin Prajurit Kodim 1501/Ternate Dalam Mengikuti Upacara Bendera

Ternate Ketikone – Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera pada Senin, 27 Maret 2023 yang dilaksanakan dalam suasana puasa Ramadhan. Pelaksanaan Upacara Bendera diikuti oleh seluruh anggota militer dan PNS Jajaran Kodim 1501/Ternate bertempat di lapangan Apel Makodim 1501/Ternate, Jalan Pahlawan Revolusi No.1, Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Senin, (27/03/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera tersebut Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos., Komandan Upacara Kapten Inf Abd Hadji Talaohu, Turut Hadir dalam Upacara Bendera Kasdim 1501/Ternate Letkol Inf Robi Manuel, Para perwira staf Kodim 1501/Ternate dan diikuti oleh Anggota militer dan Pns Kodim 1501/Ternate dilaksanakan dengan Tertib dan Hikmat.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera, Dandim 1501/Ternate berkenan mengambil Jam Komandan guna menyampaikan perhatian dan arahannya. Dandim mengatakan, saat ini Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI H. Ruruh Aris Setyawibawa, S.E., M.M. terus menggiatkan satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura dalam pelaksanaan ketahanan pangan, Babinsa masuk dapur dan percepatan penurunan angka stunting, QHal ini merupakan bagian dari program TNI AD. Dandim juga mengatakan agar Koramil jajaran terus melanjutkan kegiatan yang saat ini sudah berjalan dengan baik, tingkatkan inovasi dan kreatifitas, selalu mengupdate laporan ke komando atas secara berjenjang pelaksanaan ketahanan pangan, Babinsa masuk dapur dan percepatan penurunan angka stunting.

Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos., mengajak seluruh anggotanya yang beragama Islam untuk meningkatkan ibadah di bulan ramadhan ini, sehingga dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, manfaatkan momentum puasa Ramadhan untuk dapat mengendalikan hawa nafsu dan melatih kesabaran sehingga usai Ramadhan nanti, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Kepada anggota non muslim, Dandim mengingatkan agar dapat menjaga keharmonisan dalam lingkungan kita berkerja, untuk menghindari aktifitas makan dan minum di area perkantoran di siang hari guna saling menjaga sikap toleransi antar umat beragama.

“Selamat menjalankan Ibadah puasa Ramadhan 1444H/2023M kepada seluruh anggota Kodim 1501/Ternate yang menjalankannya, lakukanlah kewajiban dalam beragama sebaik dan seiklas mungkin agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” Pungkas Dandim 1501/Ternate.

Reporter:Siti/Paleha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *