Dra. Hj. Tia Fitriani Dalam Resesnya Di Ciheulang “Perbedaan Politik Itu Demokrasi”

Dra. Hj. Tia Fitriani Dalam Resesnya Di Ciheulang "Perbedaan Politik Itu Demokrasi"

Bandung Ketikone – Dra. Hj. Tia Fitriani dalam reses II tahun sidang 2022 – 2023, di Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, pada hari Selasa (21/2/2023), bahas tentang politik dan langkah upaya untuk membantu Desa Ciheulang.

Menurut Hj. Tia Fitriani, kehadiran reses disini merupakan kegiatan dewan diluar gedung untuk bersilatuhrahmi dan bertatap muka dengan konstituennya, yang hadir disini juga bermacam – macam pilihan dalam menentukan salah satu dewannya menurut keinginannya masing – masing.

Dalam perbedaan politik/pilihan jangan dijadikan suatu permasalahan/musuh, bahkan antara saudara, tetangga tidak saling kenal, hal ini tentunya harus kita buang jauh, sebab perbedaan politik itu suatu demokrasi yang harus dijungjung tinggi.

Seperti halnya dalam Bhineka Tunggal Ika, meskipun berbeda – beda tetapi satujuan, seperti halnya saya saat ini ingin membantu warganya dalam menjaring aspirasi, sama seperti halnya kepala desa, berbagai cara untuk menjaring aspirasi tersebut bisa terlealisasi.

Berbagai hal yang dihadapi oleh masyarakat disini banyak mulai dari pendidikan, kesehatan, insfratrutur dan tentunya ekonomi, sebab tahun – tahun sebelumnya banyak negara – negara terpuruk ekonominya akibat Covid – 19, tapi di kita Alhamdulilah masih bisa bertahan, terutama banyak para usaha kecil menengah (UMKM) yang masih bertahan sampai sekarang.

Untuk mendorong langkah – langkah upaya itu perlunya ada dorongan dari berbagai pihak, baik itu pemerintah dan dewan, dan saya juga disini hadir untuk membantu warga dalam membantu permodalan, bahkan tadi saya sudah melakukan negoissasi dengan pihak Pegadaian untuk memberikan KUR pada masyarakat mulai dari satu juta sampai seratus juta, dengan persyaratan mudah dan bunga hanya 3% sebelumnya 6%.

Dan saya selaku anggota dewan akan membantu untuk memfasilitasi ke warga untuk bernegoisasi dengan pihak Pegadaian tersebut.

Yang jelas saya Hj. Tia Fitriani akan selalu membantu berbagai aspirasi yang diinginkan oleh warga Ciheulang, dan saya juga selaku Ketua FPPI Jawa Barat, akan membantu kaum perempuan, apabila terjadi kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak warga silahkan bisa menghubungi kami, atau lapor ke kepala desa.

Saya berharap kehadiran saya disini bisa bermanfaat dan berguna, yang jelas saya selaku dewan akan berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan saya untuk warga Ciheulang. “pungkasnya.

Reporter:Dk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *