Tumbuhkan UMKM,Pemuda IKAMUGENCI Gandeng Personil ELEMENT

Tumbuhkan UMKM,Pemuda IKAMUGENCI Gandeng Personil ELEMENT

KotaTasik Ketikone – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikanatan Muda-Mudi Genteng Cilamajang (IKAMUGENCI) Ke- 24, pemuda menyelenggarakan berbagai rangkauan acara.

Kegiatan yang terselenggara yaitu pertandingan Olahraga Badminton,Tenis Meja,Bazar Kuliner UMKM,Panggung Hiburan dan penampilan hiburan spesial mendatangkan artis Nasional personil Band ELEMENT (Didi Riadi).

Festival Rakyat diselengarakan dijalan Genteng Kelurahan Cilamajang, Kecamatan Kawalu,Kota Tasikmalaya. Minggu,(12 /02/2023)malam

Kegiatan diskusi pada 11 Februari 2023 atau Dialog Kebangsaan Refleksi 24 tahun Gerakan Kepemudaan Ikamugenci turrut hadir sebagai narasumber
Tiko Heryanto (Jurnalis Radar Tasikmalaya) Dede Muharam (Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya) Kapten Inf. Sudrajat (Wadan Denma Brigif 13) Asmansyah Timutiah (Seniman / Komunitas Cermin Tasikmalaya) Fikri Dikriansyah (Ketum IKAMUGENCI) dengan musik pengiring acara Sanggar Kacapi Suling Panghegar.

“Ini langkah awal untuk membuat semangat para pemuda dan membangkitkan rasa solidaritas sesama dilingkungan masyarakat dan nanti hasilnya akan bermanfaat dan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat desa,” ungkapnya.

Selanjutnya rangkaian kegiatan Munggu 12 Februari 2023 yaitu acara puncak penampilan band yang dimeriahkan oleh Pesonil Element band (Didi Riadi).

“Malam ini adalah puncak kegiatan Sabibilulungan IKAMUGENCI dari mulai jumat sampai malam senin ini.Tujuan diadakannnya kegiatan ini adalah,untuk merangsang UMKM yang ada dilingkungan genteng saat ini,karena melihat dari ekonomi sekarang,sangat terasa merosotnya perekonomian saat ini.

Di acara ini,kita berusaha untuk membangkitkan perekonomian dan merangsang UMKM khususnya dilingkungan kami (Genteng) umumnya di satu kelurahan.”Tutur Kerua Pemuda IKAMUGENCI Fikri Dikriansyah.

Terlihat pantauan wartawan,ratusan Kawalu tumpah ruah antusias warga memadati area panggung hiburan,stand jajanan kuliner yang disiapkan panitia baik dari kalangan remaja,anak-anak dan ibu-ibu.

“Saya sangat kaget sekali,ini diluar dari prediksi,kami hanya menyediakan 50 stand dan terisi penuh,ternyata yang mendaftar lebih dari target,itu artinya respon dari masyarakat dan pegiat kuliner sangat tinggi,”katanya.

“Semoga kedepan Pemuda IKAMUGENCI dapat menjadi pembangkit perekonomian UMKM khususnya diwilayang Genteng atau di kelurahan Cilamajang Kawalu.”Harapannya.

“Jangan pernah menyerah dengan keadaan,keadaan itu sebenarnya tidak ada yang sulit,tapi dirikita yang menyulitkan,artinya tetap semangat,optimis untuk perbaikan kedepan.”Pesan Fikri.

Ditempat yang sama bintang tamu kenamaan tanah air salahsatunya personil Band ELEMENT didi Riyadi dalam sambutannya mengatakan,ditahun dibulan Februari ini ELEMENT menginjak usia 24 tahun.

“Dalam perjalannanya banyak sekali perbedaan pendapat,jatuh bangun,Konflik dan masalah-masalah,tapi yang membuat kita bertahan sampai 24 tahun sampai sekarang adalah Ide,gagasan,pikiran yang positif.”Ujarnya.

“Semoga para pemuda bisa maju,punya rasa persatuan yang tinggi,kehadiran IKAMUGENCI yang sudah 24 tahun,terus berjalan.Mari sama-dama kita do’akan,semoga diberikan kesehatan,maju dan bisa mempunyai andil yang besar untuk kemajuan lingkungan khususnya,umumnya untuk kemajuan bangsa dan negara Indonnesia.”Harapan Didi.

Jurnalis : (dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *