Musrenbang Kecamatan Paseh Banyak Usulan Untuk Disperkimtan

Musrenbang Kecamatan Paseh Banyak Usulan Untuk Disperkimtan

Bandung Ketikone – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Paseh (8/2/203) banyak usulan yang disampaikan untuk Dinas Disperkimtan hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Delegasi Kabupaten Bandung dari Dinas Disperkimtan, melalui Kepala Dinas Disperkimtan, Ir. H. Wahyudin, ST., ME.

Dalam sambutannya Bupati Bandung, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Disperkimtan, Ir. H. Wahyudin ST., ME, mengatakan, hari ini untuk ikuti dan laksanakan musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Kabupaten Bandung, mengawali agenda hari ini saya ucapkan apresiasi yang se tinggi – tingginya atas kehadirannya.

Ini merupakan wujud tanggung jawab dan komitmen kita dalam mendukung tercapainya visi Pemerintah Kabupaten Bandung, yaitu terwujudnya Kabupaten Bandung yang “Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS) khususnya yang dijabarkan pada misi ke tiga yaitu mengoptimalkan pembangunan daerah berbasis partisipasi masyarakat yang menjujung tinggi kreatifitas dalam bingkai kearipan lokal.

Ada beberapa hal dimana kegiatan musrenbang sebagai forum pertemuan antara pihak – pihak yang langsung ataupun tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program kegiatan pembagunan daerah.

Peran serta dan partisipasi masyarakat memberikan arti yang sangat penting sehingga perlu diberi ruang untuk menyalurkan aspirasi tersebut dan salah satunya melalui musrenbang, diharapkan dapat menampung masukan yang mencerminkan aspirasi dari masyarakat sehingga menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap berbagai program dalam kegiatan pembangunan.

Proses penjaringan aspirasi dari masyatakat ini merupakan proses yang panjang yang melibatkan seluruh pemangku – pemangku kepentingan untuk duduk bersama dan bermusyawarah dalam menentukan kebutuhan pembangunan.

Selanjutnya anggota DPRD dari Fraksi Nasdem dari dapil V, Sandi Sudrajat mengatakan, terkait materi yang dibahas di musrenbang ini adalah masalah insfratruktur, ekonomi dan sosial.

Ini akan dibahas dan disinergikan usulan dari tingkat desa di sinergikan dengan tingkat kabupaten, sehingga usulan – usulan itu kalau sudah disetujui di tingkat kabupaten maka muncul realisasi kegiatan di tingkat desa.

Target prioritas yang tadi diutarakan adalah Alun – Alun, Mesjid yang belum direalisasikan dan insfratruktur jalan, karena paseh berbatasan dengan Garut.

Reporter:Dk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *