Kapolresta Bandung Laksanakan Pengamanan Eksekusi Rumah Di Sangkanhurip

Kapolresta Bandung Laksanakan Pengamanan Eksekusi Rumah Di Sangkanhurip

Bandung Ketikone – Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes. Pol. Kusworo Wibowo, SH., S. I. K., M.H, beserta Jajarannya laksanakan pengamanan eksekusi rumah milik Ahli Waris Alm. Encep Erawan, di Kampung Cikambuy Hilir Rt 001/011, Desa Sangkanhurip, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, pada hari Kamis (15/12/2022) dengan ramah dan humanis

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Bandung, Kombes. Pol. Kusworo Wibowo, SH., S. I. K, M.H, mengatakan, kami menindak lanjuti Surat Permohonan dari Pengadilan Negeri Bale Bandung yang mengatakan bahwa sudah ada keputusan ingkrah terkait dengan siapa yang memenangkan gugatan perdata atas sebidang tanah dan rumah, sehingga kami melaksanakan pengamanan eksekusi dan pelaksanaan berjalan 80% selesai terkait dengan siapa – siapanya, ada di Pengadilan Negeri Bale Bandung dan kami hanya mengamankan saja.

Dan Alhamdulilah pengamanan dalam eksekusi ini kami jalankan dengan baik dan humanis, serta kami berikan minuman dan makanan coklat bagi keluarga tergugat, ditambah dengan adanya Polwan – Polwan untuk menenangkan suasana pada keluarga tergugat sehingga pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, dan kami pertemukan dengan pihak pegadilan upaya – upaya apa yang bisa mereka (tergugat) lakukan terkait dengan eksekusi.

Sementara untuk barang – barang tergugat sudah dievakuasi di tempat penampungan sementara, sehingga dalam hal ini kedua belah pihak bisa mencapai win – win solution.

Sementara untuk saat ini Polresta Bandung sedang laksanakan Oprasi Lilin, untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, kami sudah melakukan rakor lintas sektoral yang melibatkan Pemerintah Daerah, TNI dan juga relawan, kami menempatkan ada 26 pos, dimana 24 pos pengamanan 2 pos pelayanan.

Untuk pos pelayanan ada di Nagrek dan di Ciwidey, kami mengantisipasi arus liburan dan juga tempat – tempat wisata, semoga dengan demikian kami bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan bagi masyarakat yang melaksanakan ibah Natal dan bagi masyarakat yang melaksanakan liburan sekolah dan liburan kantor.

Kami juga menghimbau pada masyarakat yang melaksanakan mudik atau liburan saya minta rumahnya terkunci, dan memeriksa seisi rumahnya agar terhindar dari kebakaran dan kejahatan serta bagi mereka yang menggunakan kendaraan harus laik jalan, pastikan surat – surat kendaraan selalu dibawa dan jaga selalu kesehatan, tak lupa BBM juga tersedia agar tidak mogok dijalan, tak lupa kami juga menyediakan Pom Mobile diwilayah Coleunyi dan Nagrek, bagi pengendara yang mogok di tengah – tengah jalan akibat kehabisan bensin, karena tidak ada pom/jauh dari pom, maka bisa menghubungi 110 Polresta Bandung dan petugas – petugas kami akan datang ketempat anda.

Untuk saat ini juga kami sedang melaksanakan Oprasi Pekat Lodaya 2022, dimana objek oprasi itu adalah berkaitan dengan narkotika, penyakit masyarakat diantaranya judi, prostusi dan kejahatan di jalanan, dan bagi masyarakat yang mengetahui adanya penjualan minuman keras, penjualan obat terlarang silahkan menghubungi/informasikan dan kami akan ditindak lanjuti, sehingga tidak mengganggu jalannya liburan dan tahun baru.”pungkasnya.

Rep:(DK/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *