MWCNU Krangkeng Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

MWCNU Krangkeng Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

Indramayu Ketikone – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul ‘Ulama (MWCNU) Krangkeng selenggarakan marhabanan dalam rangka sambut tahun baru hijriyah 1444 dan sekaligus peringati 10 Muharram pada 8 Agustus 2022 kemarin, di sekretariat MWCNU Krangkeng Kabupaten Indramayu.

Hadir jajaran pengurus MWCNU Krangkeng, banom NU, Lembaga NU, pengurus Ranting NU, dan tamu undangan.

Amin Hidayat wakil sekretaris MWCNU Krangkeng, mengungkapkan ada peristiwa dibalik 10 Muharram ini.

“Ditahun ini sengaja kita melaksanakan kegiatan dengan sederhana, sebagai salah satu bentuk keprihatinan kami sebagai pengurus pasca pandemi covid 19,” ungkapnya.

Umat Islam telah memasuki 10 Muharram 1444 H. diketahui bahwa ada sejumlah kejadian penting di tanggal 10 Muharram kemarin atau hari Asyura tersebut merupakan hari bersejarah dalam tarikh islam.

Menurut beberapa riwayat disebutkan, banyak peristiwa penting terjadi di hari itu pada masa yang lalu, salah satu diantaranya adalah Nabi Adam AS bertobat kepada Allah.

Pesan dari sesepuh MWCNU Krangkeng untuk memperbanyak sedekah menyambut bulan Muharram ini, menyantuni anak-anak yatim, membantu kaum dhuafa yang membutuhkan.

Sebagai informasi, acara dimulai dengan pembacaan al barzanji dipimpin oleh KH. Syaerozi Hasan Sanarip wakil ketua MWC NU Krangkeng, dilanjutkan ramah tamah Keluarga Besar Nahdlatul ‘Ulama (KBNU) Krangkeng sambil menunggu waktu magrib tiba, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa sunah bersama.
reporter: Al Aris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *