Insentif Guru Madrasah 50 Ribu, Ketua DPRD Aslim: Akan Ajukan Lebih Dari Itu

Insentif Guru Madrasah 50 Ribu, Ketua DPRD Aslim: Akan Ajukan Lebih Dari Itu

KotaTasik Ketikone – Wisuda akbar santri PAUDQu,TKA,TPA,TQA Khotam Al Qur’an dan Tahfidz Juz’Amma, tingkat Kota Tasikmalaya yang bertempat di gedung STMIK,jalan mitra batik Indihiang Kota Tasikmalaya. Rabu 15 juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim SH, Asda II Kota Tasikmalaya , Kemenag, Ketua BKPRMI DPD Kota Tasikmalaya beserta jajarannya.

Sebanyak 1300 peserta wisuda, utusan yang terbaik untuk mewakili dari sepuluh kecamatan. Yang terdiri dari 898 lembaga untuk keseluruhan, namun terwakili baik dari TKA,TPA,TQA, yang terkumpul dari keseluruhan.

Menurut ketua DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya Nuki Anwar Sidik SH, ” dengan adanya kegiatan wisuda ini menjadi motipasi dan menjadi apresiasi juga buat lulusan santri santriah yang telah wisuda yang telah lulus munakosah saat ini, dan bisa mengamalkan apa yang telah dipelajari dan menjadi motipasi bagi yang belum tamat kurikulum awal.

Kemudian mereka bisa baca al Qur’an, dan saat ini yang mengikuti wisuda akbar Paud TKA itu sudah baca Al Qur’an,solat duha ,juz’amma dan itu salasatunya yang ikut wisuda saat ini.

“Kami juga apresiasi juga kepada wali kota Tasikmalaya juga DPRD Kota Tasikmalaya yang mana telah upaya memberikan insentif kepada para guru, yang besarnya 50 ribu perbulan dan pertahunnya sebesar 600 ribu rupiah, mudah mudahan kedepan bisa meningkat lagi,”harap Dia.

Sementara ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim SH menambahkan, “tentunya sehubungan dengan kota santri, kita punya perda tata nilai , DPRD apresiasi dan kita pertahankan sehingga bisa memperhatikan para gurunya,”katanya

Kita sudah lima kali juara umum di tingkat jawabarat, dan kota tasik sudah menjadi tungkuan kegiatan kegiatan yang ada di jawabarat. Dan kita harus betul betul untuk memperhatikan kegiatan tersebut.

Ditanya lebih jauh, Ketua DPRD terkait insentif kita akan ajukan, dan kita akan komunikasi dengan pihak walikota, saat ini perhatian pemerintah sudah bagus walaupun 50 ribu rupiah perbulan, tetapi berapa milyar yang telah di keluarkan, “Singkat Aslim kepada Media

Reporter:Ditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *