Peringati Hari Tunas, Saka Wanabakti Kota Bandung Binaan Perhutani Gelar Aksi Donor Darah

Peringati Hari Tunas, Saka Wanabakti Kota Bandung Binaan Perhutani Gelar Aksi Donor Darah

Bandung KetikOne – Dalam rangka hari Baden Powell dan hari Tunas, Saka Wanabakti Kota Bandung menggelar aksi donor darah di Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandung Jl. LL RE Martadinata Bandung, Minggu (20/2). Kegiatan ini juga didukung Perhutani KPH Bandung Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sub Seksi(KSS) Hukum,Kepatuhan dan Komper Endan Cahyadi beserta Stap, Ketua Ranting Cabang(Kwarcab) Pramuka Kota Bandung Bambang beserta pengurus dan tamu undangan lainnya

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Uum Maksum yang diwakili Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum, Kepatuhan dan Komunikasi KPH Bandung Utara Endan Cahyadi mengatakan pihaknya berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada Saka Wanabakti Kota Bandung yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang baik ini. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pengukuhan pengurus Saka Wanabakti periode 2022-2023.

“Dalam waktu dekat ada agenda pembinaan dan pembekalan untuk Saka Wanabakti dari berbagai daerah,” katanya.

Endan menuturkan dengan kepengurusan sekarang diharapkan muncul kegiatan-kegiatan yang positif mendukung Perhutani dalam hal kelestarian alam. Selain itu, Saka Wanabakti juga bisa menambah anggotanya.

Sementara itu, mewakili PMI Kota Bandung, Dokter Yani menyebutkan kegiatan kolaborasi dengan Saka Wanabakti ini sebenarnya sudah rutin dilakukan. Dalam setahunnya bisa 3 sampai 4 kali kegiatan.

“Pada masa pandemi ini kita baru mengaktifkan lagi donor darah menggunakan mobil unit. Untuk kegiatan ini target peserta sekitar 150 pendonor. Harapannya, kegiatan donor darah ini bisa lebih intens lagi dilakukan sehingga masyarakat tidak kesusahan lagi untuk cari darah dan PMI tersedia lebih banyak,” paparnya.

Reporter:Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *