IPJI Kabupaten Ciamis Rayakan Idul Adha Dengan Penyembelihan Hewan Kurban

IPJI Kabupaten Ciamis Rayakan Idul Adha Dengan Penyembelihan Hewan Kurban

Kab. Ciamis Ketikone – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Ciamis melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di halaman Kantor Sekretariat IPJI Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa, 19 Juni 2024.

Meskipun dilakukan sehari setelah Hari Raya Idul Adha, kegiatan ini tetap berjalan dengan penuh khidmat dan semangat kebersamaan.Sebanyak 1 ekor domba dikurbankan pada momen istimewa ini.

“Alhamdulillah, keluarga besar IPJI Ciamis bisa berkurban pada peringatan Idul Adha 1445 H ini,” ujar Ketua IPJI Ciamis, Kang Rifa’i, saat diwawancarai sejumlah awak media.

Hewan qurban ini merupakan sumbangsih dari Hamba Allah dan para anggota IPJI Ciamis dan selanjutnya pengurus IPJI menunjuk Taufik Budiman sebagai orang yang berqurban pada Idul Adha 1445 H.
Kang Rifa’i berharap, melalui kegiatan ini, rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara para anggota IPJI Ciamis semakin erat.

“Semoga hari raya Idul Adha 1445 H ini membawa berkah untuk kita semua,” imbuhnya.

Menurut Kang Rifa’i, daging qurban yang telah disembelih dan diolah, selanjutnya akan didistribusikan langsung kepada masyarakat sekitar dengan cara diantarkan langsung ke rumah-rumah mereka dan tidak lupa kepada para anggota IPJI Ciamis .

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di tengah masa sulit ini,” ujar Kang Rifa’i.

Lebih lanjut, Kang Rifa’i juga menyampaikan bahwa kegiatan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IPJI Ciamis terhadap masyarakat dan anggota IPJI.

“IPJI Ciamis selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat, tidak hanya dalam hal informasi dan jurnalistik, tetapi juga dalam hal sosial kemasyarakatan,” pungkasnya.

Kegiatan penyembelihan hewan qurbam oleh IPJI Ciamis ini merupakan contoh nyata bagaimana semangat Idul Adha dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama.

Sumber: BID JURNALIS DPC IPJI CIAMIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *