Kang Luthfi siap Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

Kang Luthfi siap Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

Kab.Bandung Ketikone  – Akhirnya terbuka lebar, siapa sangka nonoman Sunda, Muhammad Luthfi Hafiyyan, mendapat mandat dari DPD PDI Perjuangan yang beralamat di Jalan Pelajar Pejuang no. 45 Lengkong Kota Bandung,untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bandung tunggal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 nanti.

Pencalonan Kang Upi sapaan akrab legislator muda yang usianya genap 30 tahun di bulan Juli 2024 nanti, saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung, dibenarkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Dr. H. Harjoko Sangganagara B. Sugiatmo M.Pd.

“Tentu saja kami menyambut baik atas keinginan Kang Lutfhi yang bersedia untuk dicalonkan menjadi bupati Kabupaten Bandung, dan kita akan mencari partner yang tepat untuk kang Lutfhi maju di pilkada Kabupaten Bandung, ” Ucap Harjoko, Minggu 2 Juni 2024.

Kesepakatan bersama itu, menurutnya, alasan Luthfi di dorong partai untuk maju sebagai calon tunggal pimpinan daerah di pilkada nanti, selain dia merupakan legislator muda berpotensi juga kader muda terbaik PDI Perjuangan.

“Sebagai legislatif muda yang berpengalaman di pemerintahan sebagai anggota dewan, Kang Luthfi sangat berpotensi secara eksternal partai dan internal partai, tentu saja ini semua mejadi bagian dari kesiapan dari yang bersangkutan,” tambahnya.

Sebelumnya dalam rapat internal partai tersebut, secara reesminya ada empat calon yang muncul, diantaranya, Yena Iskandar, Ali Syakieb, Farhat Abbas dan Joko Sutono. Namun Yena Iskandar menyatakan mundur untuk pencalonan di Kabupaten Bandung dan akan maju di kontestasi Walikota Bandung.

Ini semua, lanjutnya, berdasarkan hasil pencarian dan rapat di DPD partai PDI Perjuangan, dari internal partai akhirnya diputuskan Kang Upi atau Mochamad Luthfi Hafiyyan yang maju di Pilkada Kabupaten Bandung.

“Sementara hasil rapat DPC dan DPD PDI Perjuangan Jabar, pada hari sabtu kemarin, 1Juni 2024, memutuskan, Kang Luthfi maju dan sudah dilakukan fit and proper test langsung oleh DPD, dapat dikatakan kang Lutfhi dari versi kita DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung ditunjuk sementara sebagai calon tunggal Bacabup/Bawacabu Bandung,” tutur Harjoko.

Meski pun saat ini sedang menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan seputaran pencalonan Kang Upi, DPC mengungkapkan, akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat adanya calon kuat dari PDI Perjuangan.

Saat ini pihak DPC PDI Perjuangan tengah menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan. Namun, sudah akan melakukan sosialisasi kepada publik Bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Bandung mempunyai calon.

Di kesempatan yang sama, bertempat di DPD PDI Perjuangan Jabar, usai menyerahkan formulir pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Mochamad Lutfhi Hafiyyan menyampaikan kesiapannya untuk menjadi Calon Bupati Bandung.

Kang Upi yang menjunjung tinggi loyalitas, berpotensial dari aspek elektabilitas, dan kapabilitas, mengucapkan terima kasih kepada publik kabupaten Bandung juga kepada Partainya yang sudah mempercayai dirinya untuk dicalonkan menjadi Bupati atau Wakil Bupati Bandung.

“Saya sudah mengisi formulir pendaftatan bakal calon Bupati/wakil Bupati Bandung, dan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPD atau pengurus DPP PDI Perjuangan, ” Ucap Mochamad Lutfhi Hafiyyan.

Harapannya sebagai putera daerah, ia bisa terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjadikan Kabupaten Bandung lebih baik lagi.

Sebagai putra daerah Kabupaten Bandung, Kang Lutfhi tentu saja memiliki tujuan dan harapan serta kesiapan dirinya apabila dirinya dapat berkontestasi di Pilkada Bandung 2024.

Sebagai Bakal Calon, Kang Lutfhi berharap dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjadikan Kabupaten lebih baik lagi.

Ia merupakan calon termuda, diantara yang para Cabup/Cawabup Bandung lainnya, seperti Kang Dadang Supriatna (PKB) , Sahrul Gunawan (Golkar) GunGun Gunawan (PKS), Taufik Hidayat (Gerindra), H. Asep (Demokrat). Namum semangatnya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bandung, itu yang menjadi tujuannya.*

 

 

 

Reporter : Den

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *