Posko Kesehatan Mudik Lebaran Jalur Singaparna Nakes Puskesmas Cigalontang Siaga 24 Jam

Posko Kesehatan Mudik Lebaran Jalur Singaparna Nakes Puskesmas Cigalontang Siaga 24 Jam

Kab. Tasikmalaya Ketikone – Berbagai upaya memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dalam menghadapi mudik Lebaran 2024, Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya menyiagakan posko kesehatan di beberapa titik

Salah satunya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Cigalontang menyiagakan posko utama kesehatan di Alun-alun Singaparna,” selasa (09/04/2024).

Ai Nurohmani, S.St.M.Kes,. Kasubag TU UPTD Puskesmas Cigalontang mengatakan alur pembagian piket UPTD Puskesmas Cigalontang ada 86 karyawan tenaga kesehatan dan juga di puskesmas membuka pelayanan IGD 24 jam dengan rawat inap dan persalinan

Untuk pelayanan posko kesehatan mudik Lebaran 2024 menjadi 2 kelompok, Di puskesmas sama posko kesehatan mudik lebaran keduanya sama dibagi menjadi tiga ship jaga, pagi, sore dan malam dengan petugas tiap ship jaga ada empat orang,” ucapnya.

Kebetulan posko kesehatan utama itu di Alun- alun Singaparna. Posko utama ini gunanya mengantisipasi penanganan seperti¬†kecelakaan dan mabuk perjalanan jauh bisa untuk beristirahat di posko kesehatan,” tuturnya.

“Lanjut Ia mengatakan Alhamdulillah jaga dari tanggal (7/4) sampai sekarang belum ada kejadian gawat darurat untuk kesehatan bagi pemudik lebaran masih aman. Mudah-mudahan masih aman sampai tuntas tidak ada kejadian apapun kondusif berjalan aman dan lancar hingga akhir,” imbuhnya.

 

Reporter:Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *