Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Berikan Arahan Pada Apel Siaga Pengawas Pemilu

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Berikan Arahan Pada Apel Siaga Pengawas Pemilu

Kab.Tasikmalaya Ketikone – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto memberikan arahan pada Apel Siaga Pengawas Pemilu Se-Kabupaten Tasikmalaya, di Lapang Setda Kab. Tasikmalaya, Rabu (7/2/2024).

Panwascam, PKD dan Pengawas TPS jumlah total 5900 mengikuti Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan serta Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024. Apel ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda.

Dalam sambutannya, Bupati Ade menyampaikan rasa bangganya dapat bertatap muka langsung dengan para pengawas pemilu dari seluruh pelosok Kabupaten Tasikmalaya. Ia menegaskan pentingnya pemilu 2024.

“Pemilu bukan hanya sekedar kontestasi, bukan hanya sekedar menjalankan aturan, bukan hanya sekedar menertibkan administrasi, tetapi pemilu adalah ukuran dari pelaksanaan demokrasi,” tegas Bupati Ade.

Ketua Bawaslu kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda menekankan pentingnya masa tenang dalam proses pemilu 2024.

“Masa tenang adalah hari dimana tidak boleh ada aktivitas kampanye yang dilakukan, tidak ada gerakan-gerakan yang dapat mencoreng proses kampanye itu sendiri. Jangan sampai ada politik uang, politisasi SARA, dan tidak boleh ada ASN, TNI, POLRI yang berpihak kepada peserta pemilu,” tegasnya.

Diacarakan pula penyerahan santunan donasi oleh Bupati Ade untuk keluarga Pengawas TPS yang meninggal dunia.

Turut hadir dalam acara ini, Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Ketua beserta jajaran Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

 

Reporter:Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *