Peran PKK Dalam Pembangunan, Bupati Ciamis Herdiat Beri Apresiasi Tulus

Peran PKK Dalam Pembangunan, Bupati Ciamis Herdiat Beri Apresiasi Tulus

Kab.Ciamis Ketikone – Dalam upaya memperkuat peran PKK dalam pembangunan, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, memberikan apresiasi tulus terhadap kontribusi yang telah diberikan oleh organisasi ini. Hal ini disampaikan saat pembukaan resmi Jambore Kader PKK di Gedung KH Irfan Hielmy pada Kamis (29/02/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Sunarya menekankan pentingnya memahami bahwa bukanlah pemerintah yang membantu PKK, melainkan PKK yang melalui kader-kadernya telah memberikan kontribusi nyata melalui 10 program PKK.

“Kami merasa bangga ketika melihat kader PKK bekerja keras tanpa mengharapkan imbalan,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan perlunya terus meningkatkan motivasi kader PKK serta menjalin silaturahmi antara pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

“Kita harus terus berjuang dan mengabdi kepada masyarakat, setidaknya di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Sunarya menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh PKK, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Dengan telah malang melintang selama 52 tahun, PKK telah membuktikan eksistensinya dan manfaatnya bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan keberadaan PKK tidak hanya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, tetapi juga menjadi pilar utama dalam pembangunan lokal.

Terakhir, Bupati Ciamis berharap pengalaman yang luar biasa ini dapat menjadi modal untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa yang akan datang.

Kania Ernawati Herdiat, Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, melaporkan bahwa kegiatan Jambore Kader PKK tidak hanya sebagai rangkaian menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi kepada kinerja para kader PKK.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi para kader dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Jambore tahun ini dihadiri oleh para anggota dan kader PKK, termasuk ketua TP PKK kecamatan beserta pengurus, serta ketua TP PKK desa dan kelurahan. Keberhasilan acara ini menjadi langkah positif dalam memperkuat jaringan dan semangat kesatuan gerak PKK di Kabupaten Ciamis.

Untuk memeriahkan kegiatan Jambore Kader PKK kali ini dilaksanakan lomba yel- yel dan lomba kreasi gerak.

Untuk Lomba Yel-Yel, Juara ke 1 diraih oleh Tim 1 yang merupakan gabungan kader PKK dari Kecamatan Panumbangan, Panjalu dan Sukamantri. Juara ke 2 diperoleh Tim 2 gabungan kader dari Kecamatan Lumbung, Kawali, Cipaku dan Panawangan sementara Juara ke 3 di raih oleh Tim 6 gabungan kader dari Kecamatan Ciamis, Cikoneng, Sindangkasih dan Cihaurbeuti.

Sedangkan untuk Lomba Kreasi Gerak, Juara ke 1 kembali diraih oleh Tim 1, Juara ke 2 oleh Tim 2 dan Juara ke 3 di raih oleh Tim 7 gabungan kader PKK dari Kecamatan Sukadana, Cijeungjing, Baregbeg dan Sadananya.(Ek)

”PROKOPIM”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *