Press Conference Panwaslucam Margaasih Akan Selalu Mengawasi Proses Logistik

Press Conference Panwaslucam Margaasih Akan Selalu Mengawasi Proses Logistik

Kab.Bandung Ketikone – Dalam press conference yang dihadiri Ketua (Divisi OSDM) Risman Riswandi, Ketua (Divisi P3S) Muhammad Abdul Gani dan Ketua (Divisi HP2HM) Roby Assyddik, di Komplek CCI, Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung (27/11/2023) mengatakan, akan selalu mengawasi proses logistik.

Menurut Ketua (Divisi OSDM) Risman Riswandi, dimana kami akan selalu mengawasi proses logistik dan kemarin pun kami sudah mengadakan rapat koordinasi terkait pengawasan logistik.

Dimana dalam logistik ini, dari pihak KPU itu ada beberapa tahapan, tahap pertama dan tahap kedua, tahap pertama itu adalah diantaranya bilik suara ada surat suara, kotak suara, ada tinta dan segel dan perlengkapan lainnya.

Dan untuk tahap kedua nanti biasanya menjelang pencoblosan, hari H (pencoblosan) semua perlengkapan sebelum hari H semua perlengkapan harus nyampai pada TPS di masing – masing wilayah, dimana perlengkapan logistik tersebut harus ada kesesuaian.

Kesesuaian tersebut harus sesuai dengan jumlah, sasaran dan yang lainnya harus tepat, jadi tidak boleh lebih tidak boleh kurang sesuai dengan DPT yang ada diwilayah Kecamatan Margaasih, dimana wilayah Kecamatan Margaasih terdiri dari 432 TPS.

Dan strategi pengawasan sendiri ada dua jenis, yaitu ada secara langsung (pengawasan melekat) ada juga mengawasi secara data – data di berita acara, dan untuk sementara di gudang logistik yang ada di Katapang, gudang KPU Kabupaten Bandung itu untuk kotak suara yang sudah tersedia itu ada 55.232. buah, untuk bilik suara 44.136 buah, untuk segelnya 1.590.890.

Untuk logistik lainnya dalam proses pengiriman, proses produksi dan proses Pengadaan dan nantinya kita mengadakan proses pengawasan langsung di Katapang dan pengawasan saat proses pengiriman logistik dari Katapang ke Kecamatan Margaasih sampai ke proses TPS masing – masing sampai ke pengembalian lagi.

Untuk diwilayah Margaasih ada proses yang harus menjadi perhatian kami yang sering terjadinya bencana, khususnya bencana banjir diwilayah Rancamalang, Desa Margaasih, apalagi sekarang cuaca lagi hujan terus menerus sehingga kamipun memerlukan perhatian khusus.

Reporter:Dk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *