Bunga Desa Bupati Merealisasikan 13 Program Unggulan Salahsatunya Rutilahu

Bunga Desa Bupati Merealisasikan 13 Program Unggulan Salahsatunya Rutilahu

Kab. Bandung Ketikone – Dalam rangka Bupati Ngamumule Desa (Bunga Desa) ke – 21 di Kabupaten Bandung, berbondong – bondong warga menghadiri pagelaran seni budaya wayang golek di Desa Nagrok Kecamatan Cicanglengka Kabupaten Bandung (20/11/2023) malam hingga (21/11/2023) dini hari.

Sebelumnya, Bupati Bandung Dadang Supriatna melaksanakan Rembug Bedas di 85 desa di Kabupaten Bandung dalam rangka menjalin silatuhrahmi dengan masyarakat dalam upaya mensosialisasikan sekaligus merealisasikan 13 program unggulan.

Bupati Bandung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung berbagai program yang sudah dilaksanakan, hal itu dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

Bupati Bandung sebagai pelayan masyarakat terus mensosialisasikan program unggulannya yang saat ini sedang berjalan, di antaranya insentif guru ngaji dengan anggaran Rp. 109 miliar untuk 17.000 guru ngaji berikut diberikan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Kabupaten Bandung,selain guru ngaji juga, Ketua Rw, Rt, perangkat desa, BPD, Linmas, kader PKK juga diberikan insentif berikut BPJS kesehatan, pada tahun 2024 mendatang.

Bupati Bandung juga turut mengungkapkan program kerja yang sudah berlangsung, yaitu program rumah tidak layak huni (rutilahu) dengan sasaran 7.000 rumah setiap tahunnya, program rutilahu yang digulirkan sejak tahun 2021 dan 2022 mampu merealisasikan lebih dari 7.000 rumah pada setiap tahunnya.

Pada tahun 2023 ini juga sudah melebihi 7.000 rumah, selain dari pada itu program pinjaman dana bergulir tanpa anggunan dam tanpa bunga, program ini diharapkan dapat mencegah bank emok yang masih marak di Kabupaten Bandung.

Pemkab Bandung juga menggulirkan program Besti (Beasiswa Ti Bupati), khusus bagi masyarakat yang berprestasi, minimal hafal satu juz Al-Qur’an untuk mrndapatkan program Besti tersebut, dan pada tahun 2022, Bupati Bandung memberikan program Besti untuk 80 mahasiswa, tahun 2023 untuk 125 mahasiswa dan tahun 2024 untuk 250 mahasiswa, program Besti ini untuk membantu anak – anak berprestasi.

Bupati Bandung juga turut mengungkapkan capaian penghargaan yang sudah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bandung, Alhamdulilah, sampai detik ini sudah menerima 228 penghargaan baik tingkat nasional maupun provinsi, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat maupun ASN yang ada di Kabupaten Bandung.

Reporter:Dk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *