PPDI Kabupaten Bandung Adakan Rakorda Tepat Di Hari Sumpah Pemuda

PPDI Kabupaten Bandung Adakan Rakorda Tepat Di Hari Sumpah Pemuda

Kab.Bandung Ketikone – Bertempat Di Rumah Makan Sagala Raos, Hari Sabtu yang bertepatan dengan Hari Soempah Pemuda yang ke-95, Pengurus dan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bandung melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah dengan Tema

” Meningkatkan Peran Pemudi Pemuda Sebagai Perangkat Desa yang Profesional dan Mampu mengawal 13 Program Kerja Bupati yang Semakin Bedas dalam Menyongsong Terbitnya NIPD bagi Perangkat Desa di Kabupaten Bandung”, Sabtu 28/10/2023.

Peserta yang Hadir di kegiatan Rakor ini antara lain, Ketua PPDI Kabupaten Bandung Santi Hasanah, Bendahara Umum Mang Ayi, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Yana Sumarna beserta pengkab lainnya, hadir pula beberapa perwakilan Koordinator Kecamatan (KorCam) PPDI se Kabupaten Bandung, antara lain KorCam Rancabali, Banjaran, Ciparay, Cimaung, Cimenyan dan Kecamatan Nagreg. Adapun Pembahasan Rakor Kali ini antara lain;

1. Ucapan Selamat bagi para Kepala Desa terpilih pada Pilkades Serentak di 22 Desa se kab bandung dan mengawal proses sinergitas perangkat Desa pada Desa-desa yang melaksanakan Pilkades Sukses Tanpa Ekses.

2. Pembahasan dan kajian terkait NIPD yang menjadi usulan PPDI Kab. Bandung kepada Bupati melalui Kadis PMD.

3. Pembahasan mengenai Usulan Siltap perangkat Desa yang Dapat Di Transfer langsung dari Kas Daerah.
Dari 3 materi yang dibahas pada Pertemuan siang ini, Ketua PPDI Kabupaten menyampaikan Harapan nya,

“semoga Rancangan Usulan yang telah dibahas dan akan Dibuat Dalam Berita Acara Rapat Koordinasi hari ini, dapat segera disampaikan secara langsung ke Pa Kadis PMD dalam undangan Audience di minggu depan, sehingga dapat diharewoskan langsung kepada Bapa Bupati”.

Dan Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda yg ke-95 ini, Perangkat Desa sebagai Pemudi Pemuda yang berkarya di masing2 Desa nya Dapat terus menjaga Cahaya Desa tetap menyala sehingga Desa di Indonesia semakin MERDESA, ” Pungkas WK bidang OKK, Yana Sumarna.

 

Reporter : Yun.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *