Stadion Si Jalak Harupat Akan Dipakai Piala Dunia U-17

Stadion Si Jalak Harupat Akan Dipakai Piala Dunia U-17

Kab.Bandung Ketikone – 18 September 2023 – Usai pengundian Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 dilakukan di markas FIFA pada Jumat (15/09/2023), Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung akan segera dipakai sebagai salah satu venue pertandingan.

Stadion berstandar internasional tersebut dicanangkan sebagai tempat pertandingan grup D dan F serta pertandingan pada babak 16 besar yang akan dilakukan secara bergantian di tiga stadion lainnya, yakni Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Manahan Solo.

Sebelumnya, Stadion SJH telah sering dipakai untuk pertandingan tingkat nasional maupun internasional, seperti PON XIX tahun 2016 dan Asian Games tahun 2018. Dalam menyambut ajang sepak bola kelas dunia U-17 tahun ini, Stadion SJH telah berbenah dan dinyatakan lolos memenuhi standar FIFA.

Dari hasil pengundian, Timnas Indonesia U-17 ditempatkan di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Kompetisi yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 ini mengikuti format di mana 24 negara dibagi menjadi enam kelompok yang masing-masing berisi empat negara.

Dua tim teratas di setiap grup bersama dengan empat tim peringkat ketiga terbaik akan melangkah ke fase sistem gugur. Berikut hasil lengkap pengundian FIFA:

Grup A
Indonesia
Ekuador
Panama
Maroko

Grup B
Spanyol
Kanada
Mali
Uzbekistan

Grup C
Brazil
IR Iran
Kaledonia Baru
Inggris

Grup D
Jepang
Polandia
Argentina
Senegal

Grup E
Perancis
Burkina Faso
Republik Korea
Amerika Serikat

Grup F
Meksiko
Jerman
Venezuela
Selandia Baru

Reporter:Den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *