Kader Posyandu Desa Kudadepa Sosialisasi Stunting Kepada Warga Yang Sakit

Kader Posyandu Desa Kudadepa Sosialisasi Stunting Kepada Warga Yang Sakit

Tasikmalaya Ketikone – Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, pemerintah desa Kudadepa melalui kader Posyandu terus menggelar sosialisasi stunting kepada masyarakat serta melakukan kunjungan langsung kepada warga yang sedang sakit untuk mengecek langsung kesehatan warga bersama bidan desa ibu Ai Kamila dan Ibu Intan.

Adapun kunjungan dan penimbangan balita dilaksanakan di Posyandu Cempaka 2 yang beralamat di Kp. Sukahurip Kedusunan Majuhurip desa Kudadepa kecamatan Sukahening kabupaten Tasikmalaya. Selain penimbangan bayi ataupun balita, para kader posyandu pun mensosilaisasikan tentang tumbuh kembang anak serta melakukan kunjungan kerumah warga yang sakit.

Kepala Desa Kudadepa Sofyan Iskandar mengatakan, sosialisasi tumbuh kembang anak ataupun stunting yang dilaksanakan oleh para kader Posyandu di Kp. Sukahurip kedusunan Majuhurip merupakan langkah kami selaku pemerintah desa dalam mendukung program pemerintah kabupaten dan provinsi untuk zero stunting, katanya. Senin (07/08/23).

“Selain melakukan sosialisasi, para kader Posyandu pun melakukan kunjungan dan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Selaku kepala desa, Sofyan Iskandar berharap, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan terus oleh para kader di setiap posyandu yang ada di wilayah desa Kudadepa, program zero stunting dapat secepatnya tercapai, serta dengan dilakukan kunjungan kepada warga yang sakit, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat terpenuhi, karena kesehatan itu sangat penting, pungkasnya.

Reporter:Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *