Yayasan BRC Foundation Kelola Berbagai Kegiatan, Ini Salasatunya

Yayasan BRC Foundation Kelola Berbagai Kegiatan, Ini Salasatunya

Bandung Barat, Ketikone – Yayasan Berkah Rancage Cihampelas (BRC) Foundation, bekerja sama dengan Rumah Zakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) bergerak dalam berbagai kegiatan.

Kegiatan kegiatan tersebut, diantaranya, Bidang Sosial, yaitu ;memberikan santunan kepada yatim piatu, jompo (lansia) guru ngaji serta bantuan bencana alam. Kemudian Bidang Pendidikan, yaitu ; Rumah Al-Qur’an, Taman Bacaan Masyarakat dan pelatihan pelatihan serta bergerak di Bidang Ekonomi, terdiri dari beberapa Unit Usaha, yaitu ; pengolahan telur asin, pengadaan DOC Bebek, bakalan bebek, ternak bebek, ternak ayam dan ternak domba serta kerajinan tangan dan media tanam.

Hal itu dikatakan Ketua Yayasan Barokah Rancage Cihampelas (BRC) Foundation Aam Aminudin, SPd,I yang merangkap selaku Pengurus Rumah Zakat Kabupaten Bandung Barat, saat berbincang bincang dengan QJabar di kediamannya Kampung Rongga Desa Cihampelas Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum lama ini. Yayasan yang berdiri sejak tahun 2022 ini.

Telah merealisasikan sejumlah komoditi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan telah menyampaikan sejumlah bantuan kepada para kaum duafa, yaitu ; Yatim Piatu, Guru Ngaji, Tokoh Agama serta membina para kaum remaja dalam berbagai kegiatan, dengan tujuan agar mereka (para remaja-Red) mendapatkan berbagai Ilmu Pengetahuan Teknologi (Ip-Tek) serta memperkuat Keimanan dan Ketaqwaan (Im-Taq) agar mereka jangan sampai terjerumus kepada hal yan negatif atau hal yang tidak diharapkan, “tandasnya.

Mengenai berbagai kegiatan yang sudah kami jalankan, Insya Alloh kedepannya akan kami kembangkan ke beberapa RW, bahkan ke beberapa desa lainnya yang ada di Kabupaten Bandung Barat, sesuai dengan kewenangan kami yang ditunjuk oleh pihak Rumah Zakat Bandung Barat, untuk membina sekitar tujuh belas desa di Kabupaten Bandung Barat, “imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan dari Rumah Zakat yang bekerja sama dengan Yayasan Berkah Rancage Cihampelas (BRC) Foundation tersebut, masyarakat sekitar sangat antusias mendukung program program tersebut, karena saat ini masyarakat sekitar telah merasakan manfaatnya dan mereka berharap semoga kedepannya lebih maju dan dapat berkembang ke wilayah desa atau kecamatan yang lain, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Dan tentunya bagi masyarakat sekitar jangan ada yang terlewat dengan program program tersebut, jelas sejumlah warga disekitar RW.05 dan RW 13 Desa Cihampelas, saat ditemui Ketikone baru baru ini.

Reporter:(Yat.SB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *