SDN Ciawi Gelar Pelepasan Kelas 6 dan Kenaikan Kelas Tahun 2022/2023

SDN Ciawi Gelar Pelepasan Kelas 6 dan Kenaikan Kelas Tahun 2022/2023

Tasikmalaya Ketikone – II SDN Ciawi adalah Sebuah lembaga pendidikan yang terletak di Jl.Mayor Sadjat No 205.Desa Kurniabakti Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Jawabarat Dengan jumlah murid keseluruhan(348) Siswa Siswi.

Padahari Kamis 22/6/2023 mengadakan acara Pelepasan kelas (6) sebanyak(63) siswa siswi.

Acara berlangsung Di Lapangan sekolah SDN CIAWI, acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa siswi dan orangtua murid kelas 1 sampai dengan kelas 6, hadir pula ketua komiteu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan para tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Ciawi.

Acara di mulai dengan upacara adat, tarian dan kereasi seni yang menghibur penongton,yang di persembahkan oleh Siswa Siwi SDN Ciawi.

Beberapa kata sambutan pun di sampaikan oleh tokoh tokoh penting yang hadir di acara kenaikan kelas dan perpisahan,seperti sambutan Kepalasekolah,Ketua komiteu,serta tokoh masyarakat.

Selain itu, suasana Pelepasan dan kenaikan kelas di isi dengan berbagai macam penampilan tarian tatian.

yang menggambarkan ke indahan, keceriaan dan persahabatan yang terjalin di antara siswa siswi kelas 1sampai dengan kelas 6 .selain acara kereasi seni, ada juga pemberian hadiah kepada murid yang ber prestasi dan pengalungan medali dari kepsek dan guru sebagai tanda cendramata.

Didalam sambutan nya ibu Kepala Sekolah OO Komariah S.pd .M.pd Berharap anak anak didik nya yang hari ini Kamis Pelepasan (perpisahan) dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta terus menjadi orang yang ber karakter dan ber ahlak mulia. Dibarengi dengan ilmu dan nilai nilai agama yang telah di terima oleh siswa siwi kelas 6 SDN Ciawi dan kami berharap mereka akan jadi tunas bangsa yang akan jadi generasi penerus,yang berguna untuk nusa dan bangsa dimana pun anak anak kami berpijak. “ungkap ibu OO Komariah S.pd,.M.Pd didepan anak didik dan para tamu undangan.

Selain itu kepsek menuturkan kepada awak media,di adakan nya Acara Pelepasan kelas 6 ini diharapkan menjadi momen yang penuh kenangan bagi siswa siswi yang sudah menempuh pendidikan atau belajar di SDN Ciawi Semoga mereka sukses dan meraih prestasi yang lebih gemilang di jenjang pendidikan yang lebih tinggi kedepan nya.

Selanjutnya Kepsek menuturkan kelas 6 yang sekarang pelepasan akan melanjutkan pendidikan ke SMP sebanyak(53) siswa siswi dan (10)siswa siswi melanjutkan pendidikan ke pesantren terpadu.

Di sela sela kegiatan berlangsung ada orang tua murid menuturkan kepada awak media dengan adanya acara ini orang tua murid beserta anak nya antusias menyambut dan memeriahkan acara kenaiakan kelas dan pelepasan kelas 6

Murid kelas 1 sampai kelas 6 SDN Ciawi sangat gembira dan terharu adanya acara pelepasan dan kenaikan kelas ini,beliau berharap acara ini jadi kenangan ter indah dan terbaik untuk selama lamanya tutur beberapa siswa siswi SDN Ciawi kepada awak media.

Dengan ke kompakan dan Sinergi antara pihak sekolah dengan komiteu dan orang tua murid, acara pelepasan dan kenaikan kelas SDN Ciawi berjalan dengan meriah, lancar dan sukses.

Penulis : (JH. Tatang Hidayat.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *