Tutup Tahun 2022, KPU Jabar Adakan Kegiatan Internal Capacity Building

Tutup Tahun 2022, KPU Jabar Adakan Kegiatan Internal Capacity Building

Bandung Ketikone – Jelang Tutup Tahun 2022 KPU Provinsi JABAR mengadakan kegiatan Internal Capacity Building Tahun 2022 dengan Tema “BUILD TRUST WITH INTEGRITY” yang menghadirkan Life Motivator Agung Fatwa dari www.startc.info – STAR Training & Consulting untuk “Siap Melayani” bertempat di Sindang Reret Hotel Lembang Cikole Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (31/12).

Acara ini diikuti oleh para Komisioner, ASN & Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri KPU Provinsi Jawa Barat. Acara diawali dengan kegiatan off road di hutan pinus lembang (sukawana) sebagai sarana untuk memperoleh learning experience akan pentingnya kesiapan dalam menghadapi tantangan di depan dalam menjalankan tugas memberikan layanan terbaik.

Selanjutnya diteruskan dengan aktivitas team building yang menghantarkan peserta untuk semakin solid dan kompak
dalam bekerjasama.

Akhirnya sebagai salah satu sesi puncak dari kegiatan Capacity Building, acara ditutup dengan sesi penguatan yang menghadirkan narasumber Motivator Nasional Agung Fatwa dari STAR Training & Consulting Bandung yang memberikan Motivasi dengan judul G.R.E.A.T MINDSET.

Agung Fatwa intinya menekankan bahwa Building Trust Integrity dapat terwujud dengan mindset yang positif, yaitu huruf G nya menjelaskan pentingnya memiliki goals (Tujuan) yang jelas dalam bekerja, lalu huruf R nya adalah Realistis, sebuah mindset yang mendasari seseorang dalam bersikap untuk dapat menyesuaikan dengan keadaan yang ada, sehingga langkah yang diambil menjadi lebih tepat, kemudian huruf E adalah Empati, sebuah sikap untuk dapat lebih peka dalam melihat keadaan terutama dalam melayani, dilanjutkan dengan 2 huruf yang terakhir yaitu A adalah Antusias, dan T adalah Totalitas, bahwa mindset dengan sikap yang selalu antusias dan penuh totalitas itulah yang akan menghantarkan pada terbangunnya trust integrity.

Kang Reza Alwan Sofnidar selaku Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, juga menyampaikannya terima kasih yang luar biasa kepada motivator nasional Agung Fatwa atas motivasi dan pencerahannya agar lebih lagi dalam melayani di tahun 2023 dengan integritas.

Hal senada juga disampaikan peserta lainnya yaitu kang Endun Abdul Haq selaku Anggota KPU Provinsi Jawa Barat yang merasa terkesan setelah mengikuti sesi motivasi tersebut, karena paling tidak untuk memberikan layanan yang terbaik bisa juga dilandasi dengan semangat G.R.E.A.T !

Reporter:Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *