Kesiapan Pengamanan Nataru, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022

Kesiapan Pengamanan Nataru, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022

Kota Tasik Ketikone – Kapolres Tasikmalaya Kota Polda jabar, AKBP Aszhari Kurniawan memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2022 Dalam Rangka kesiapan Pengamanan Natal  dan Tahun Baru 2023, bertempat  di Lapangan Mapolres Tasikmalaya Kota,   Kamis (22/12/22).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2022 Dalam Rangka Pengamanan Natal  dan Tahun Baru 2023, dihadiri Unsur TNI-Polri, Forkopimda, BPBD, Satpol PP, Dishub dan Senkom Polri serta undangan lainnya,  berjalan khidmat dan dilaksanakan pembacaan amanat Kapolri yang disampaikan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota.

Sementara itu, saat  dikonfirmasi awak media,  Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan Ops Lilin Lodaya 2022, digelar mulai tanggal  23 Desember 2022 sampai tanggal 02 Januari 2023.

“Dalam rangka pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022, hari ini serentak dilaksanakan  pergeseran pasukan, dengan total personel  berjumlah 995 personel, terdiri unsur TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub, Senkom dan Elemen organisasi  lainnya,” ungkapnya

Menurutnya, dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya bersama Forkopimda akan melakukan pengecekan ke Pos Pos Pengamanan dan Pos yang  di  jalur  biasa digunakan warga saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Perlu diketahui, anggota Polres Tasikmalaya yang dilibatkan pengamanan Ops Lilin Lodaya 2022 sejumlah 493 personel, yang tersebar di 2 Pos Terpadu, 2 Pos Pelayanan, 11 Pos Pengamanan, 15 Gereja Penganan dan 1 Rumah Ibadah.

“Kami berpesan kepada seluruh personel pengamanan lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab ,profesionalisme, dan humanis, kedepankan langkah prediktif dan deteksi dini, lakukan pelayanan kepada  masyarakat secara maksimal,” pungkasnya(hms)

Reporter:Ditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *