H. Uya Mulyana Di Hari Santri Bisa Dijadikan Contoh Bagi Desa Yang Lain

H. Uya Mulyana Di Hari Santri Bisa Dijadikan Contoh Bagi Desa Yang Lain

Bandung Ketikone – Moment Hari Santri Nasional, moment yang di tunggu – tunggu oleh seluruh pesantren, seperti halnya diwilayah Desa Cigondewah Hilir selalu diadakan lomba Festival Santri Nusantara Jilid 4, berbagai kegiatan lomba dilaksanakan.

Pada acara penutupan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bandung, dari Fraksi PKB, H. Uya Mulyana SH.I, menghadiri acara FSN jilid 4, yang dilaksanakan di Blok Hawu, Desa Cigondewah Hilir Kecanatan Margaasih Kabupaten Bandung, mengatakan, kegiatan pada hari santri dimanfaatkan untuk lomba, Hafidz Qur”an, Sahril Qur’an, Cerdas Cermat dan yang lainnya, ini untuk memberikan contoh/spirit pada desa – desa yang lainnya.

Dan juga memberikan semangat pada santri yang sekolah di madrasah – madrasah ataupun di majelus ta’lim hingga mereka lebih senangat ketika ada kegiatan seperti ini.

Yang selanjutnya menunjang program Bupati Bandung, Bupati meluncurkan program tentang satu zuz Hapidz Qur’an, yang hafidzl satu zuz diberikan beasiswa, dan ini mungkin anak – anak tidak mungkin hafal satu zuz atau zuz terakhir 30 zuz kalau tidak ada perlombaan seperti ini.

Diharafkan untuk acara ini bukan hanya tingkat desa saja, tetapi untuk tingkat kecamatanpun harus dilaksanakan, dan nantinya bisa tingkat kabupaten.

Dan program ini sangat bagus, dan ini harus ditunjang dengan anggaran, karena dikita ada anggaran hibah, sebetulnya hibah tersebut dipergunakan untuk kegiatan – kegiatan seperti ini, jadi jika ada kegiatan untuk Hari Santri Nasional berapa hibahnya, untuk perlombaan apa, yang jelas ada kegiatannya, dan kami sebagai anggota dewan akan berusaha untuk itu.

Reporter:(Dk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *