IGRA Bersinergi Mewujudkan Guru Yang Mandiri Dan Prestasi

IGRA Bersinergi Mewujudkan Guru Yang Mandiri Dan Prestasi

KotaTasik Ketikone – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Tasikmalaya merayakan Miladnya ke-20 tahun 2022, bertempat di halaman kantor IGRA Jalan Noengnoengtisna saputra Kelurahan Kahurupan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat.Kamis (27/10/2022).

Ketua IGRA Yayan Sopyan mengatakan, “kami berkiprah di IGRA Kota Tasikmalaya dalam memajukan Pendidikan Anak Usia Dini selama berapa tahun hari ini pada tanggal 27 Oktober Tahun 2022 genap berusia 20 tahun dan hari ini kota Tasikmalaya menggelar tasyakur yang ke-20 dengan bertemakan “Bersinergi dalam mewujudkan Guru yang Mandiri dan Perprestasi”. Ini ada hal yang sangat luar biasa di mana kota Tasikmalaya yang kedua kalinya bisa bekerjasama dengan Koordinator Bidang Bembangunan Manusia dan kebudayaan dan kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang aksi nyata gerakan nasional revolusi dengan penanaman 10 ribu pohon.” Paparnya.

Selain itu, untuk mengurangi pemanasan global PD IGRA Kota Tasikmalaya punya program green school.138 lembaga didukung oleh 900 guru dan kepala sekolah siap melaksanakan program itu,”kata Yayan.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H.Aslim mengucapkan Selamat Milad, ia memberi apresiasi atas inovasi IGRA Tangsel dalam menciptakan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat.

“IGRA Tasikmalaya luar biasa, di usianya yang ke 20 tahun ini telah banyak berprestasi hingga mengungguli yang lain. Tentu ini berkat solidalitas, kreativitas, dan inovasi IGRA Kota Tasikmalaya yang dinamis dan selalu ingin maju dan berprestasi,” ujarnya.

Sambung Ketua IGRA Yayan Sopyan berharap dengan milad IGRA ke-20 ini IGRA Kota Tasikmaayadapat lebih mengoptimalkan potensi sumber daya para guru RA untuk kemajuan pendidikan di Raudhatul Athfal. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu, sehingga kegiatan Milad IGRA yang ke-20 ini berjalan sukses.

Kemenko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., yang diwakili oleh Yayan Sopyani mengatakan,penanaamann program 10 juta pohon itu program gerakan nasional revolusi mental sebagai aksi nyata revolusi mental di seluruh Indonesia dalam jangka waktu 2 tahun dari bulan Mei 2012 sampai 2023. Kota Tasikmalaya adalah kota pertama untuk PD IGRA dengan jumlahnya Rp21.000 pohon berbuah sebelumnya dengan Garut ,Majalengka.

” Program 10 Juta pohon Kota Tasikmalaya adalah kota pertama penerima pohon dengan jumah pohon 21 ribu untuk PD IGRA pohon berbuah dan pohon berkelas ini dari Kementrian Pertanian Kehutanan dan lingkungan hidup RI .”ujarnya.

Selain itu, Dia mengatakan siapapun masyarakan yang terlibat ingin menanam program 10 juta pohon silahkan memberkan permohonan surat ke PMK ,nanti Kemenko PMK yang akan berkordinasi langsung kepada Kementrian Pangan dan lingkungan hidup.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi bencana banjir dan longsor,
dengan menanam pohon dan lain. Revolusi mental ada 3 yaitu Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong,
kita ingin membangun sumbersaya manusia salahsatunya pendidikan usia dini ini dan didalamnya ada gotong royong dan etos kerja.”Pungkas Yayan Sopiani

Perayaan Milad IGRA ke-20 ini diisi potong tumpeng, dan doa bersama dengan harapan semoga aktifitas belajar dapat kembali berjalan normal.

Turut hadir Ketua Kementrian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Yayan Sopiani, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H.Aslim,Bunda PAUD Hj.Rukmini Yusuf,Kasi Pendidikan Madrasah H.Saripudin, Kasubag binamental Asep Didi,Inspektur Pemkot B udiaman,Kepala Kesbangpol Ade Hendar,Kadisdik Hj.Elly Suminar,Kepala Seksi Kemenag H.Saripudin,Ketua DPW Pemkot Hj.Epa Apipah,Camat Tawang, Forum Warga Cilolohan (FORWAC) dan seluruh guru IGRA Kota Tasikmalaya.

Reporter:Dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *