Luar Biasa…!! Ketum PSSI, Resmikan Sepak Bola U-40 Tingkat Desa Guranteng Tasikmalaya

Luar Biasa...!! Ketum PSSI, Resmikan Sepak Bola U-40 Tingkat Desa Guranteng Tasikmalaya

Tasikmalaya Ketikone – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola di Lapangan Wahana Alam Parung (WAP) Usia 40 keatas Se-Desa Guranteng, Senin (8/8/2022).

Opening Ceremony tersebut di buka oleh Ketua Umum PSSI yaitu Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Dan 14 tim U-40 menghiasi dalam turnamen antar kedusunan.

Demi memeriahkan HUT RI ke-77, Ketua Umum PSSI pihaknya baru pertama kali meresmikan Turnamen Sepak Bola Tingkat Desa, baru hanya di Kabupaten Tasikmalaya.

“Ya, baru pertama kali meresmikan Turnamen Tingkat Desa, ini menjadi kebanggaan saya. Hal yang menarik di Desa ada lapangan indah seperti ini.”Bebernya.

Mochamad Iriawan mengharapkan, bisa ditiru di setiap Desa, ada pertandingan seperti halnya di wilayah Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Sehingga, Iwan Bule mempunyai obsesi semua Desa di Seluruh Indonesia, minimal setengahnya dari Indonesia bisa bisa berolahraga masyarakatnya.

Karena, kata Iwan Bule, Sepak Bola adalah hiburan rakyat yang luar biasa, dimana dengan Sepak Bola bisa mempersatukan Bangsa Indonesia.

“Semoga dari Desa Guranteng ada bibit untuk Timnas Indonesia, Pemain Timnas Indonesia itu juga berawal dari Desa. Nadeo dan Asnawi Mangku Alam itu orang Desa, tidak menutup kemungkinan dari Desa ini akan muncul pemain di Club dan pemain nasional yang akan memperkuat tim nasional kita.”Ujarnya.

Harapanya, terus melakukan olahraga di usia muda dan bisa dicari bakat-bakat dari Desa Guranteng sehingga bisa muncul ke Tingkat Nasional.

Sementara itu, Endang Bahrum Kepala Desa Guranteng merasa bersyukur sekali dan bangga di momentum memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Negara kita dihadiri langsung dalam peresmian Turnamen Sepak Bola Tingkat Desa Guranteng Umur 40 keatas.

“Saya secara pribadi, perasaanya sangat luar biasa dan tak disangka beliau akan hadir ke Lapangan Wahana Alam Parung Desa Guranteng secara langsung. Karena informasinya secara fiksnya tadi malam.”Sebutnya.

Endang Bahrum selaku Kades, tidak terlalu ngoyo apakah Ketua PSSI akan hadir ke Kabupaten Tasikmalaya. Dan Kepala Desa Guranteng ini memaklumi Ketum PSSI karena dia orang sibuk dan levelnya juga bukan level kecil. Lalu, pihaknya Ketum PSSI juga sibuk mengurusi kompetisi Liga 1 dan Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah, atas ijin alloh bisa bekenan hadir dan meresmikan secara langsung turnamen sepak bola U-40 di Desa Guranteng.”Terang dia.

Kedatangan Ketum PSSI ke Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya tentunya menjadi penyemangat, setiap momen apapun baginya sesuatu yang memberikan dorongan motivasi terutama dirinya sebagai Kepala Desa.

“Sekian puluhan tahun di Desa Guranteng tidak dilaksanakan turnamen sepak bola. Karena banyak ke khawatiran, di guranteng pernah di banned tidak melakukan turnamen Sepak Bola karena selalu ada keributan.”Paparnya.

Oleh karena itu, Desa Guranteng memulai lagi dengan Turnamen Sepak Bola U40 keatas.

“Makanya dengan suasana riang gembira, seleksinya mengambilnya umur 40 keatas mudah mudahan lebih memeriahkan momentum 17 Agustus Negara kita.”Pungkasnya.

Acara Turnamen Sepak Bola Se-Desa Guranteng di Wahana Alam Parung selain di hadiri Ketua Umum PSSI, hadir juga Camat Pagerageung Agianto, Kapolsek Pagergeung Erustiana, Babinsa dan Muspika Pagerageung.

Reporter:Ditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *