Haru..! SMPN 2 Cisayong Gelar Santunan Anak Yatim

Haru..! SMPN 2 Cisayong Gelar Santunan Anak Yatim

Tasikmalaya Ketikone – Acara bertajuk memeriahkan tahun baru Islam dibulan Muharram sebagai salah satu bulannya para anak yatim SMPN 2 Cisayong menggelar santunan anakk yatim dan yatim Piatu.Kegiatan tersebut digelar di halaman sekolah di Jalan Cigorowong Desa Sukamukti Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat yang dihadiri oleh Kepala Sekolah,Komite Sekolah,para guru,dan TU, BAZNAS Tasikmalaya, dan seluruh siswa SMPN 2 Cisayong.

Ketua Panitia sekaligus Guru SMPN2 Cisayong Ai Mulyawati,S.Pd mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada 27 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan uang dari seuruh donatur lingkungan sekolah diantaranya Komite Sekolah, Kepala Sekolah,Guru dan Staf Tata Usaha (TU),siswa dan sejumlah Alumni SMPN 2 Cisayong.

“Alhamdulilah kegiatan santunan anak yatim ini terlaksana dengan baik,semoga dapat merealisasikan budaya infak di lingkungan sekoah sehingga nantinya akan menjadi pribadi yang senang berbagi sesama.”Jelasnya.

“Kami berterimakasih kepada para guru, para dermawan,Komiteu Sekolah, hingga instansi mulai dari pihak BAZNAS dan sejumlah pihak yang tak bisa kami sebut satu persatu atas bantuannya sehingga santunan ini bisa terlaksana kembali rutin tiap tahunnya.” Ujar Kepala Sekolah Tantan Suhartana S.Pd.

Selain itu, Tantan menjelaskan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekolah terhadap siswa dan masyarakat sekitar.

“Ini salah satu upaya kami untuk peduli kepada siswa kami yang berada di lingkungann sekolah dan sekitarnya, walau di masa Pandemi di bulan Muharram tahun ini keluarga besar SMPN 2 Cisayong bersama BAZNAS bisa berbagi kebahagiaan,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini sebagai tawashul dalam mendatangkan keberkahan dari Allah SWT bagi keluarga besar SMPN 2 Cisayong.”Katanya.

Tantan berharap kegiatan santunan anak yatim piatu ini menjadi bagian dari sekolah untuk semakin dekat dengan masyarakat.

“Kami dorong agar siswa selalu bersyukur dengan memanfaatkan waktu untuk belajar dan berbagai kegiatan positif lainnya. Para siswa dan guru kami minta selalu semangat untuk menjalankan aktivitasnya masing-masing,” tutupnya.

Reporter:Dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *