STAI Idrisiyyah Diresmikan, Asep Deni: Mahasiswa Harus Mondok

STAI Idrisiyyah Diresmikan, Asep Deni: Mahasiswa Harus Mondok

Tasikmalaya Ketikone – Grand lounching Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Idrisiyyah yang berlokasi di Pondok Pesantren Idrisiyah Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Rabu 18 mei 2022.

STAI Idrisiyyah di resmikan langsung Syeh Akbar Muhammad Faturahman, MAg.selaku Pimpinan pondok pesantren Idrisiyah, kegiatan dihadiri Prof Dr H Mahmud, Prof.H Suwitno, MAg. Asisten Daerah Tasikmalaya beserta tamu undangan lainnya.

Sementara Asep Deni MPd selaku direktur Pendidikan Idrisiyyah menjelaskan, “Sekolah tinggi agama islam ini sama pada umumnya perguruan tinggi, meluluskan bukan ijasah saja, namun di STAI Idrisiyyah beda, “katanya.

Mahasiswa di STAI beda, karna di sini harus mondok, karna apa yang disampaikan beliau bahwa mahasiswa harus Cerdas intlektualitas dengan kuliah dan belajar mengaji, dam harus di didik lahir batinnya, “katanya

Kita sudah ada target, karna mahasiswa disini karna kita punya aliyah dan SMK, tetapi kita juga terbuka untuk umum. Tidak dibatasi jama,ah juga tidak dibatasi dengan alumni.

Di Idrisiyyah dengan pendidikan Islam, program utama adalah pendidikan ekonomi juga dakwah, sehingga dengan pendirian manajemen pendidikan Islam ini, kita berharap mengkader untuk nantinya menjadi menejer yang ada di kita, kusus di pendidikan, karna di Idrisiyyah ada 40 program pendidikan,”katanya.

Intinya untuk menyiapkan kaderisasi dalam lembaga pendidikan, lalu untuk membantu dimanapun bukan di idrisiyyah saja, selain itu ekonomi syariah juga sama karna di Idrisiyyah terus mengembangankan ekonomi syariah, seperti yang sudah diketahui bahwa di Idrisiyyah terus mengembangakan ekonomi, “Pungkas Asep Deni

Reporter:Ditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *