Tarawih Keliling Dan Vaksinasi Untuk Ke 5 dan 6 Dilaksanakan Di Desa Mekarrahayu Dan Lagadar

Tarawih Keliling Dan Vaksinasi  Untuk Ke 5 dan 6 Dilaksanakan Di Desa Mekarrahayu Dan Lagadar

Bandung Ketikone – Tarawih keliling dan vaksinasi ke 5 dan ke 6 dilaksanakan di Desa Mekarrahayu dan Desa Lagadar, yang dihadiri oleh Kepala Desa Mekarrahayu H. Iip Saripulloh S. Sos, Kepala Desa Lagadar Asep Jaelani (Gojel), Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si, Sekcam Yula Zulkarnaen, para kasi dan Staf, Polsek Margaasih dan Koramil 2415/Margahayu, untuk Desa Mekarrahayu di Masjid Al’Amin dan di Desa Lagadar di Masjid Al’Ma’wa.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Desa Mekarrahayu, H. Iip Saripulloh/Kepala Desa Lagadar, Asep Jaelani (Gojel), Alhamdulilah pelaksanaan Tarawih keliling dan vaksinasi ini, meskipun di bulan Ramadhan antusias warga masyarakat sangat bagus, dan buat mereka tidak ada masalah, untuk itu ucapkan terimakasih pada warga masyarakat yang telah hadir, dan ini juga sebagai ajang silatuhrahmi dan bertatap muka secara langsung, antara pemerintahan desa, Forkopincam dengan masyarakat.

Selanjutnya Camat Margaasih, Drs. Asep Ruswandi M. Si, sebetulnya kegiatan Tarawih Keliling ini, kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun, namun untuk sekarang ditambah dengan kegiatan vaksinasi, sebagai upaya pencegahan Covid – 19, dan Alhamdulilah meskipun dibulan Ramadhan masyarakatpun tetap antusias.

Selain dari pada itu pihak pemerintahan desa dan pihak Pemerintahan Kecamatan juga berkesempatan menyampaikan beberapa program Pemkab Bandung, sesuai dengan visi dan misinya, yaitu memberikan insentif pada guru ngaji berikut BPJS Ketenaga Kerjaan dan BPJS Kesehatan secara gratis, juga ada program pinjaman bergulir tanpa bunga sebesar Rp. 2 juta untuk para UMKM, melalui Bank bjb dan Bank Kerta Raharja.

Selain dari pada untuk para petani ada kartu tani, dan tidak ketinggalan Pemerintah Kecamatan Margaasihpun mengeluarkan program pendidikan dan Posyandu, untuk program pendidikan khusus bagi masyarakat yang drop aut dari SD, SMP dan SMA tinggal mengikuti program tersebut ke Kecamatan Margaasih melalui pemerintahan desa secara gratis dan Posyandu, setiap desa wajib mengembangkan program tersebut secara menyeluruh kesemua wilayah yang ada di desanya masing – masing, selain dari itu Tarawih keliling ini juga sebagai media untuk bersilatuhrahmi.”pungkasnya.

Rep:(D/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *