BPBD Kabupaten Bandung Siap Luncurkan Pelayanan Masyarakat (Sima Bedas) 

BPBD Kabupaten Bandung Siap Luncurkan Pelayanan Masyarakat (Sima Bedas) 

Bandung KetikOne – Saat diwawancarai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bandung U.Suska Puji Utama menjelaskan bahwa saat ini pihaknya lebih mengutamakan Penanggulangan bencana ditiap daerah yang jadi skala prioritas.

Pada kunjungannya ke BPBD kab. Bandung Dadang Supriatna Bupati Bandung juga menanyakan kegiatan kegiatan Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh pihak BPBD, termasuk juga mengevaluasi kegiatan 2021 untuk tahun 2022, sejauh mana Inovasi inovasi dan tugas tugas yang akan dilaksanakan.

Dikatakan Kepala BPBD Kabupaten Bandung U.Suska puji Utama bahwa kami juga sudah mempunyai inovasi, diantaranya pelayanan masyarakat (Sima Bedas) Kata Bedas berbasis Aplikasi. Sehingga nanti masyarakat bisa langsung Akses untuk melaporkan kejadian bencana di daerah dan pihak BPBD bisa merespon dengan cepat berdasarkan aplikasi D1(Ditingali,Didata, dan DiBantu)

Lebih lanjut lagi masyarakat akan lebih merasa terbantu dengan adanya perhatian dan pasilitas yang diberikan oleh pemerintah terkait bencana, Yang mana bencana tersebut adalah hal yang paling riskan dan terbilang berbahaya yang bisa memakan nyawa sewaktu waktu.” Paparnya

Maka Kepala BPBD Kabupaten Bandung berharap masyarakat terus melakukan koordinasi dengan pihak BPBD untuk memberikan kabar aktual terkait bencana.

“Bencana ini bukan hanya tugas pemerintah, Tapi semua pihak dan termasuk media yang harus memberikan sosialisasi terhadap situasi kondisi wilayah dan koordinasi dengan pihak kecamatan, Desa, Kepolisian dan para relawan relawan yang ada di daerah.

Himbauan kepada masyarakat yang ada di daerah daerah yang rawan bencana untuk segera melaporkan apabila terjadi bencana.

Reporter:(Tim/Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *