Peringati Ultah Ke-38, Saka Wanabakti Jabar Gandeng Perhutani Menanam Pohon Di Tahura Ir Djuanda

Peringati Ultah Ke-38, Saka Wanabakti Jabar Gandeng Perhutani Menanam Pohon Di Tahura Ir Djuanda

Bandung Ketikone – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 38, Saka Wanabakti Jawa Barat menggelar aksi menanam pohon bersama di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuada Dago Bandung, Selasa (28/12). Dalam pelaksanaannya, Saka Wanabakti Jawa Barat melibatkan Perhutani KPH Bandung Utara.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat yang mewakili Ahmad Ade Hadeansyah, Wakil Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Dadhut Sujanto, Kepala Taman Hutan Rakyat Ir. H Djuanda Lianda Lubis dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bambang Agus mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan hijau dan sehat, mengurangi polusi udara, membantu rasa peduli masyarakat terhadap lingkungan, memperbaiki lingkungan alam yang telah rusak dan agar semua penggiat alam serta pemerhati alam ikut berpartisipasi dalam membantu menghijaukan Bumi.

“Kami bersyukur pada peringatan hari ulang tahun Saka Wanabakti Jawa Barat yang ke 38 tahun ini bisa menyelenggarakan kegiatan menanam pohon bersama dengan stakeholder terkait. Mulai dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Perhutani KPH Bandung Utara, UPTD Tahura Djuanda dan penggiat lingkungan lainnya,” sebutnya.

Bambang menyebutkan kegiatan ini dibagi dalam beberapa sesi acara. Mulai dari upacara, pemberian penghargaan kepada Saka Wanabakti Cabang yang aktif di daerahnya masing-masing dan penanaman pohon.

Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya yang diwakili, wakil Kepala Dadhut Sujanto mengatakan Saka Wanabakti merupakan organisasi penting pendukung Perhutani dalam hal menjaga dan melestarikan hutan. Kiprahnya untuk lingkungan sudah tidak diragukan lagi.

“Terima Kasih kepada Saka Wanabakti yang sudah 38 tahun turut berdedikasi menjaga dan melestarikan hutan bersama dengan Perhutani. Semoga sinergitas ini terus terjaga bahkan lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi menyatakan pihaknya mengapresiasi kepedulian Saka Wanabakti Jawa Barat terhadap pelestarian lingkungan khususunya hutan. Usep menuturkan selaras dengan Saka Wanabakti Jabar, Saka Wanabakti Kota Bandung yang dibina Perhutani KPH Bandung Utara pun senantiasa aktif dalam berbagai kegiatan pelestarian lingkungan. Oleh sebab itu, hal ini perlu mendapat apresiasi.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke 38, semoga Saka Wanabakti terus berjaya dan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Usep Rustandi, Kepala UPTD Tahura Ir Djuanda Lianda Lubis mengatakan terima kasihnya kepada Saka Wanabakti Jabar yang sudah berkenan menghijaukan Taman Hutan Raya ini. Menurutnya, Tahura ini adalah milik bersama. Oleh sebab itu, harus dijaga oleh semuanya.

“Selamat Ulang Tahun yang ke 38 kepada Saka Wanabakti Jabar. Semoga kedepan kolaborasi semacam ini bisa intens dilakukan demi pelestarian lingkungan,” paparnya.

 

Reporter: Fajar

Editor: Ek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *