Aksi Sosial Baraya Rajiv Dengan Memberikan Buku Bacaan Dan Beras Perelek

Aksi Sosial Baraya Rajiv Dengan Memberikan Buku Bacaan Dan Beras Perelek

Bandung Ketikone – Baraya Rajiv mengadakan aksi sosial dengan membagikan buku demi menunjang minat baca anak kegiatan tersebut diadakan Kp. Bojong desa gajahmekar Rt.02 rw.12 kecamatan Kutawaringin kabupaten Bandung dengan mengambil tema ” Maca bareng baraya Rajiv” (Mabar) ada dua kegiatan yang berikutnya pemberian bantuan beras perelek di daerah Kp.Cibolang RT.04 RW.08 Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut adalah rangakaian dari acara Launching pemuda pemudi inspirativ Baraya Rajiv yang diadakan di RM Saung Panyaungan 28 Oktober 2021 yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Tim Baraya Rajiv turun langsung memberikan bantuan kepada anak-anak berupa buku bacaan dan memberikan bantuan beras kepada pengelola beras perelek.

Dikatakan Erick khoerrudin anwar sebagai ketua Baraya Rajiv kabupaten Bandung Kunjungan kali ini Baraya Rajiv ada di dua titik yang pertama berlokasi di desa gajah mekar yaitu di salah satu inisiator ibu Siti, beliau mengajukan taman bacaan untuk anak-anak dan kami memberikan bantuan berupa buku-buku bacaan bagi anak-anak yang ada di kp. Bojong Desa Gajah mekar.

Semoga dengan bantuan tersebut anak-anak kedepannya bisa semangat membaca dan berimprovisasi semoga menjadi generasi yang lebih baik, kegiatan tersebut sebagai menindak lanjuti hasil launching Baraya Rajiv pada tanggal 28 Oktober 2021.

Kami akan merealisasikan Program-program tersebut secara bertahap demi untuk membantu masyarakat yang ada di kabupaten bandung ada sekitar 31 kecamatan 271 desa dan 10 kelurahan yang ada di kabupaten bandung yang perlu dibantu, kami juga menunggu usulan-usulan dari pemuda-pemudi Baraya Rajiv Program-program yang perlu didahulukan.

Pada lokasi yang kedua Erick mengapresiasi kegiatan warga masyarakat Kp.Cibolang RT.04 RW.08 Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, kegiatan warga masyarakat tersebut adalah mengumpulkan beras perelek yang dikelola oleh ketua RW dan pengurus setempat .

Kegiatan beras perelek ini merupakan warisan dari leluhur kita yang perlu dipertahankan dan dilestarikan karena dengan kegiatan tersebut bisa membantu bagi masyarakat yang tidak mampu dan dipergunakan untuk hal-hal positif lainnya, demi menunjang kegiatan pemungutan beras perelek tersebut Baraya Rajiv akan membantu menyediakan roda untuk mengangkut beras yang dikumpulkan.

Pada kesempatan itu pula Baraya Rajiv memberikan bantuan berupa beras sebanyak 50 kilo untuk menunjang kegiatan beras perelek tersebut, dengan diberikannya bantuan tersebut jangan dilihat dari jumlahnya dan semoga dengan diberikan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Erick berharap dengan kegiatan aksi sosial tersebut bisa membantu anak-anak untuk bisa membangkitkan minat baca dan bagi pengelolaan beras perelek tersebut bisa berkembang tidak hanya tingkat RT maupun RW tapi bisa berkembang ke tingkat Desa dan Kabupaten, “pungkasnya.

Reporter:(Yun.s)

Editor: Ek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *